Messi Kesal Coutinho Diejek Suporter Barcelona

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 11:55 WIB
Messi Kesal Coutinho Diejek Suporter Barcelona Lionel Messi mengingatkan fan untuk mementingkan kebersamaan tim. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Barcelona Lionel Messi mengaku kesal karena rekan satu timnya, Philippe Coutinho, diejek suporter pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu (1/5) waktu setempat.

Barcelona menang 3-0 atas Liverpool pada pertandingan tersebut. Luis Suarez mencetak gol pertama pada menit 26 ditambah dua gol dari Messi pada menit 75 dan 82.

Menghadapi mantan lawan klubnya, Couintho dimainkan sejak menit awal sebelum digantikan Nelson Semedo pada menit 60. Namun, ia terlihat kesulitan membongkar pertahanan Liverpool untuk mencetak gol.


Beberapa waktu belakangan, Countihno kerap menjadi bulan-bulanan ejekan suporter Barcelona. Setelah sempat dianggap penampilannya menurun, gelandang 26 tahun sempat menunjukkan performa yang impresif kala menghadapi Manchester United.

Messi Kesal Coutinho Diejek Suporter BarcelonaPhilippe Coutinho bermain sejak menit pertama ketika Barcelona menjamu Liveprool. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Coutinho kembali diejek saat menghadapi Liverpool. Bahkan para fan memberikan siulan kepada Coutihno ketika meninggalkan lapangan.

Hal tersebut memancing Messi bereaksi mengingatkan suporter Blaugrana untuk mengedapankan kepentingan bersama ketimbang mencerca pemain.

"Kami sedang berada di momen yang menentukan. Sangat baik dan kita harus meningkatkan kebersamaan lebih dari sebelumnya, Ini bukan waktunya untuk mengkritik siapapun. Kita punya tiga laga final dan akan memainkannya bersama," kata Messi dikutip AS.

Messi Kesal Coutinho Diejek Suporter Barcelona
Messi mengatakan ia tidak senang melihat perlakukan buruk suporter Barcelona kepada Coutinho.

"Entah dia melakukannya dengan baik atau buruk, hanya ada sedikit waktu tersisa dan kita harus tetap bersama," ucapnya.

Meski menang 3-0, Messi mengaku belum puas. Menurutnya, ada beberapa peluang yang seharusnya bisa menambah keunggulan Barcelona namun akhirnya terbuang percuma.

"Kami tahu ini adalah hasil yang bagus tapi ini belum berakhir karena kami akan harus datang ke stadion yang sulit dengan sejarahnya dan akan memberikan tekanan ke kami. Tapi kami senang dengan penampilan bagus yang kami tunjukkan hari ini," ujar Messi. (ttf/bac)