Mobil Termahal Dunia Bukan Milik Ronaldo

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 12:27 WIB
Mobil Termahal Dunia Bukan Milik Ronaldo Cristiano Ronaldo sempat disebut-sebut sebagai pembeli mobil termahal di dunia, Bugatti La Voiture Noire. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo sempat dikaitkan sebagai pembeli mobil termahal di dunia yakni Bugatti La Voiture Noire senilai US$18,6 juta atau setara Rp265 miliar.

Sebelumnya, produsen mobil itu sengaja membuat seri mewah dalam rangka perayaan ulang tahun ke-110 perusahaan asal Prancis tersebut.

Mereka baru memproduksi satu mobil yang diperkenalkan pada Maret 2019 di Motor Show Jenewa. Bahkan, satu-satunya mobil berjulukan Roket Beroda Empat itu sudah mendapatkan pembeli.


Meski demikian pihak perusahaan Bugatti masih menutup rapat-rapat pembeli yang dikabarkan sudah bersedia membayar mobil itu. Direktur Eksekutif Bugatti, Stephen Winkelman, pembeli mobil itu merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

BugattiBugatti La Voiture Noire diklaim sebagai mobil termahal di dunia. (Foto: REUTERS/Pierre Albouy)
"Tidak mungkin ada pembeli lainnya. Saya dengan senang memberi tahu Anda, mobil itu terjual dengan harga €16,7 juta [Rp265 miliar]," terang Winkelman seperti diberitakan dari AS.

Sejumlah media seperti AS, dilansir dari Fox Sport, mengklaim Ronaldo yang membeli mobil termahal "Si Hitam" dengan reputasi termahal di dunia tersebut. Ronaldo disebut-sebut tak bisa menahan diri lagi untuk merogoh koceknya segera membeli kendaraan roda empat tersebut.

Belakangan TMZ mengklaim mendapatkan sumber dekat dari Ronaldo yang membantah pemberitaan tersebut.

"Berita itu tidak benar. Dia [Ronaldo] tidak membeli [mobil] itu," demikian juru bicara Ronaldo kepada TMZ.

Ronaldo sendiri saat ini baru mengoleksi mobil Bugatti Chiron edisi 2018 seharga US$3,9 juta (Rp55 miliar).

Sang pembeli mobil tersebut pun tak lantas bisa langsung menggunakan mobil tersebut. Butuh dua tahun lagi untuk menyempurnakan sejumlah detail dari mobil tersebut.

Bugatti La Voiture merupakan mobil cepat berkekuatan 1.500 tenaga kuda dan memiliki kecepatan maksimal hingga 418,429 kilometer per jam. (bac/har)