Jadwal Padat Sejak MotoGP Spanyol, Rossi Pasang Alarm

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 14:14 WIB
Jadwal Padat Sejak MotoGP Spanyol, Rossi Pasang Alarm Valentino Rossi siaga menanggapi jadwal padat sejak MotoGP Spanyol. (KARIM JAAFAR / AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi pasang alarm menanggapi jadwal padat yang akan dilakoni sejak MotoGP Spanyol 2019 hingga MotoGP Jerman.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengaku antusias meski seri-seri berikutnya di Benua Eropa bakal padat.

"Kami sudah istirahat sejenak dan mulai sekarang bakal, 'Bam Bam Bam.' Jadwal yang sangat ketat hingga balapan di Sachsenring [MotoGP Jerman]."


"Kami bagus, kuat dan kami akan bekerja lebih baik. Tampaknya motor mengalami perkembangan pesat. Tentu saja kami butuh kerja keras di beberapa area. Kami masih butuh sedikit waktu, tapi kami akan kompetitif," ujar Rossi dikutip dari Crash.

Jadwal Padat Sejak MotoGP Spanyol, Rossi Pasang AlarmValentino Rossi berhasil meraih podium kedua di MotoGP Amerika Serikat. (AP Photo/Eric Gay)
Sirkuit Jerez akan jadi seri perdana Eropa di MotoGP 2019 pada 5 Mei. Setelah MotoGP Spanyol, lanjut ke MotoGP pada 19 Mei setelah jeda sepekan.

Seri-seri MotoGP berikutnya tahun ini digelar di Italia pada 2 Juni, Catalonia, Belanda, dan Jerman. Rentang waktu masing-masing seri hanya dua pekan atau hanya jeda sepekan.

Rossi saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengantongi 51 poin. Rossi hanya selisih tiga poin dari Andrea Dovizioso yang bercokol di puncak klasemen.

Peringkat ketiga diisi oleh pebalap Suzuki Alex Rins dengan 49 poin. Rins sukses meraih podium pertama MotoGP Amerika Serikat mengalahkan Rossi yang finis kedua.

Jadwal Padat Sejak MotoGP Spanyol, Rossi Pasang Alarm
Marc Marquez melorot ke peringkat keempat setelah gagal finis di Sirkuit the Americas akibat terjatuh dari motornya.

Balapan MotoGP Spanyol 2019, Minggu (5/5), di Sirkuit Jerez bisa disaksikan melalui streaming melalui CNNIndonesia.com. (bac/har)