Van Dijk Masih Yakin Liverpool ke Final Liga Champions

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 22:30 WIB
Van Dijk Masih Yakin Liverpool ke Final Liga Champions Virgil van Dijk masih percaya Liverpool bisa lolos ke final Liga Champions. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk masih punya keyakinan bahwa The Reds bisa lolos ke final Liga Champions dengan bangkit dari kekalahan 0-3 di markas Barcelona.

Liverpool harus pulang dengan kekalahan telak 0-3 di Camp Nou. Kekalahan itu membuat Liverpool harus menang dengan selisih empat gol di Anfield.


"Skor 3-0 terlihat sangat buruk. Hal itu terdengar mengejutkan, namun kami membuat sejumlah peluang bagus melawan mereka dan seharusnya bisa mencetak satu gol."


"Jika itu terjadi, maka perasaan kami tentu akan sangat berbeda, namun kami memang harus menghadapi yang ada saat ini," kata Van Dijk seperti dikutip dari SkySports.

Barcelona berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor telak 3-0.Barcelona berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor telak 3-0.  (Reuters/John Sibley)
Van Dijk menyatakan hal yang harus dilakukan Liverpool saat ini adalah tetap percaya dengan peluang yang ada meskipun kondisi berat harus dihadapi Liverpool.

"Saya tahu bahwa akan sangat sulit bagi kami ketika berlaga di Anfield. Namun kami semua harus percaya. Saya pun punya kepercayaan, mari lihat apa yang terjadi," ucap pemain asal Belanda ini.

Selain Van Dijk, bek kiri Liverpool Andrew Robertson juga masih memiliki kepercayaan diri terhadap peluang Liverpool.

Van Dijk Masih Yakin Liverpool ke Final Liga Champions
"Kami harus melakukan hal spesial pada Selasa nanti, namun bila ada tempat yang memungkinkan hal itu terjadi, maka itu adalah Anfield," ujar Robertson.

Barcelona terakhir kali lolos ke final Liga Champions pada tahun 2015 saat mereka jadi juara sedangkan Liverpool adalah runner up Liga Champions musim lalu. (ptr/sry)