Capello Sanjung Lionel Messi

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 00:42 WIB
Capello Sanjung Lionel Messi Lionel Messi punya peluang bagus untuk jadi juara Liga Champions musim ini. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, menyebut Lionel Messi adalah sosok jenius, sejajar dengan Pele dan Diego Maradona.

Messi mendapat penjagaan ketat dari pemain-pemain Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions. Hal tersebut membuat Messi sulit bergerak dan tidak bisa berbuat banyak untuk mengangkat performa Barcelona.

Namun di 15 menit akhir, Messi berhasil mencetak dua gol dan membawa Barcelona mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak.


"Messi? Mungkin dalam 85 menit dia tidak menunjukkan hal-hal hebat, namun kemudian dia bisa menemukan permainan bagus."

Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Liverpool.Lionel Messi mencetak dua gol ke gawang Liverpool. (REUTERS/Albert Gea)
"Bagi saya, dia adalah pemain jenius, sedangkan pemain lainnya hanya masuk tataran hebat," kata Capello pada Sky Sports, dikutip dari Calciomercato.

Capello menyatakan Messi layak disejajarkan dengan Pele dan Maradona sebagai pemain yang mampu menyihir penonton di stadion.

"Messi seperti Maradona, Pele, sosok pemain yang bisa menyinari stadion," ujar mantan pelatih AC Milan dan Juventus ini.

Capello sendiri sempat menghadapi Messi saat pemain asal Argentina itu masih berusia 16 tahun. Ketika itu Capello masih jadi arsitek tim Juventus.

"Ketika ia berusia 16 tahun, dia sudah menunjukkan kehebatannya pada Trofi Gamper ketika menghadapi saya," ucap Capello.

Capello Sanjung Lionel Messi
Dengan kemenangan 3-0 atas Liverpool di Camp Nou, maka Barcelona ada di atas angin dalam perburuan tiket final Liga Champions.

Barcelona akan tetap lolos ke babak final selama tidak kalah dengan selisih empat gol atau lebih. (ptr/sry)