Timnas Indonesia Lawan Yordania Bulan Depan

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 16:50 WIB
Timnas Indonesia Lawan Yordania Bulan Depan Timnas Indonesia akan memanfaatkan laga uji tanding dalam kalender FIFA pada Juni 2019. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia dipastikan bakal menghadapi Yordania pada laga uji coba dalam agenda FIFA Matchday yang akan berlangsung 11 Juni 2019 mendatang.

Direktur Media PSSI Gatot Widakdo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (2/5), memastikan rencana uji coba anak asuh Simon McMenemy. Gatot mengatakan Asosiasi Sepak Bola Yordania (JFA) sudah menyanggupi penawaran uji coba dari PSSI.
"Ya, Timnas Indonesia bakal main lawan Yordania tanggal 11 Juni [2019] di Yordania," kata Gatot melalui sambungan telepon.

Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menggelar dua kali laga uji coba di FIFA Matchday pertengahan tahun ini. Selain laga tandang menghadapi skuat berjuluk The Chivalrous, Tim Garuda juga masih mencari lawan dalam laga uji coba yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Timnas Indonesia menjalani pelatnas pada Maret 2019. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
"Ada dua jadwal FIFA Matchday di Juni, 11 dan 15 Juni. Untuk yang 15 Juni, [calon lawannya] masih proses tapi laganya kandang di Jakarta. Kami sudah ajukan ke beberapa negara [calon lawan] tapi belum bisa sebut. Pilihannya tetap negara Asia dan Asia Pasifik," terang Gatot.


Sebelum terbang ke Yordania, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal lebih dulu menggelar pemusatan latihan yang kemungkinan bertempat di Jakarta. Rencananya pelatnas bakal digelar pada 28 Mei mendatang atau sebelum Idulfitri.

Dalam ranking FIFA terbaru, Yordania berada di urutan ke-97 sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat 159 dengan 1.008 poin.

Pada 2018, sebelum laga Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 menjalani laga uji coba menghadapi Timnas Yordania U-19 yang berakhir dengan skor 3-2 untuk Saddil Ramdani dan kawan-kawan.

Sementara di level senior, kedua kesebelasan terakhir bertemu pada Januari 2013. Ketika itu skuat arahan Nil Maizar kalah 0-5 dalam uji tanding jelang menjalani Kualifikasi Piala Asia 2015.

Timnas Indonesia terakhir menjalani uji coba melawan timnas Myanmar. Hasilnya, tim besutan Simon McMenemy berhasil mencatatkan kemenangan 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Mandalar Thiri. (ttf/sry)