Bintang Ajax Ingin Dilatih Carlo Ancelotti

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 05:00 WIB
Bintang Ajax Ingin Dilatih Carlo Ancelotti Donny van de Beek diminati banyak klub besar Eropa. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Ajax Amsterdam Donny van de Beek diklaim ingin dilatih pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, di masa mendatang.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas pada akhir musim nanti rumor perpindahan pemain makin kuat, tidak terkecuali bintang Ajax Van de Beek.


Penampilan gemilang Van de Beek di Liga Champions membuat pemain yang kini berusia 22 tahun kini menjadi buruan beberapa klub besar Eropa.


Di musim ini Van de Beek sudah bermain di 17 pertandingan Liga Champions termasuk babak kualifikasi. Dari penampilan itu pemain kelahiran Nijkerkerveen tersebut mengemas 4 gol. Termasuk satu golnya ke gawang Tottenham Hotspur yang jadi gol semata wayang dalam laga tersebut.

Van de Beek juga jadi salah satu pencetak gol ketika Ajax mengalahkan Juventus 2-1 di leg kedua babak perempat final di Stadion Allianz, pertengahan April. Berkat kemenangan itu De Godenzonen lolos ke semifinal.

Donny van de Beek berminat dilatih Carlo Ancelotti.Donny van de Beek berminat dilatih Carlo Ancelotti. (REUTERS/Ciro De Luca)
Dengan performa apiknya itu Van de Beek kini jadi buruan beberapa raksasa Eropa. Mulai dari Manchester United, Paris Saint-Germain, Juventus, Liverpool, hingga Real Madrid.

Meski begitu, baru-baru ini agen Van de Beek, Rob Witschge, memberikan bocoran mengenai keinginan kliennya itu jika harus meninggalkan Ajax. Menurut Witschge, Van de Beek sangat ingin dilatih Carlo Ancelotti.

Bintang Ajax Ingin Dilatih Carlo Ancelotti
"Semua orang tahu siapa Ancelotti, akan jadi kepuasan bagi Van de Beek bisa dilatih olehnya. Yang pasti, setelah Liga Champions dan Eredivisie berakhir, masa depannya akan didiskusikan," ucap Witschge dikutip dari Calcio Mercato.

Witschge mengakui pendekatan yang dilakukan sejumlah klub. Namun ia enggan memberikan konfirmasi sebelum musim ini benar-benar usai.

"Saat ini Donny van de Beek hanya ingin fokus dengan Ajax dalam memenangi gelar. Tetapi tentu saja dia akan mendiskusikan masa depannya setelah itu," ucap Witschge.

"Ada beberapa klub yang bisa membelinya. Saya juga tidak bisa mengonfirmasi atau menolak ketertarikan dari Naples [Napoli]," kata Witschge menambahkan. (sry/ptr)