Klub Egy Maulana Lechia Gdansk Juara Piala Polandia

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 02:56 WIB
Klub Egy Maulana Lechia Gdansk Juara Piala Polandia Klub penyerang Timnas Indonesia Egy Maulana, Lechia Gdansk, sukses merebut gelar Piala Polandia usai mengalahkan Jagiellonia Bialystok secara dramatis 1-0. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub penyerang Timnas Indonesia Egy Maulana, Lechia Gdansk, sukses merebut gelar Piala Polandia usai mengalahkan Jagiellonia Bialystok secara dramatis 1-0 di Stadion Narodowy, Warsawa, Kamis (2/5) waktu setempat.

Lechia sempat kesulitan mencetak gol kemenangan. Gol kemenangan Lechia atas Jagiellonia di laga final baru tercipta saat injury time babak kedua memasuki menit keenam.


Adalah penyerang Artur Sobiech yang memecah kebuntuan bagi Lechia. Menyambut umpan silang dari sisi kanan, Sobiech secara mengejutkan lolos dari kawalan dan menyontek bola ke dalam gawang Jagiellonia sebelum mampu ditangkap kiper Marian Kelemen. Skor 1-0 untuk Lechia bertahan hingga laga usai.


Ini adalah kali kedua Lechia menjadi juara Piala Polandia. Sebelumnya klub berjuluk Gdanskie Lwy itu menjadi juara pada 1983. Menariknya, ini adalah gelar domestik pertama Lechia sejak menjadi juara Piala Polandia pada 1983.


Lechia, yang merekrut Egy Maulana pada 2018, berpeluang merebut gelar ganda musim ini. Pasalnya, tim asuhan Piotr Stokowiec itu masih bersaing ketat dengan Legia Warsawa di puncak klasemen Liga Polandia atau Ekstraklasa.

Dengan musim menyisakan empat pertandingan, Lechia yang kini mengoleksi 63 poin hanya terpaut tiga poin dari Legia di puncak klasemen Liga Polandia.

Lechia sendiri tidak pernah merasakan gelar Ekstraklasa. Prestasi terbaik Lechia di liga kasta tertinggi di Polandia itu adalah finis ketiga pada 1956. (har/end)


BACA JUGA