Ronaldo Cetak Gol Sundulan ke-100 di Laga Juventus vs Torino

CNN Indonesia | Sabtu, 04/05/2019 09:45 WIB
Ronaldo Cetak Gol Sundulan ke-100 di Laga Juventus vs Torino Cristiano Ronaldo mencetak satu gol saat melawan Torino. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo semakin mempertegas statusnya sebagai raja sundulan saat Juventus imbang 1-1 melawan Torino dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Allianz, Jumat (3/5) waktu setempat.

Ronaldo mencetak gol melalui sundulan ke gawang Torino enam menit jelang babak kedua usai. Penyerang berusia 34 tahun itu mengeksekusi dengan sempurna umpan silang Leonardo Spinazzola.

Dari data Opta, gol melalui sundulan itu adalah yang ketujuh dari 10 gol terakhir yang dicetak Ronaldo di semua kompetisi. Gol ini juga membuat Ronaldo sudah mencetak 100 gol melalui sundulan.


Ronaldo Cetak Gol Sundulan ke-100 di Laga Juventus vs TorinoCristiano Ronaldo mencetak tujuh dari 10 gol terakhirnya melalui sundulan. (REUTERS/Massimo Pinca)
Sayang, gol melalui sundulan itu tidak menggaransi tiga poin untuk Juventus. Skuat asuhan Massimiliano Allegri harus puas hanya bermain imbang 1-1 kontra Torino dalam laga derby della Mole.

Di laga ini, Torino yang berstatus tim tamu berhasil unggul lebih dahulu 1-0. Gol Torino dijaringkan Sasa Lukic saat laga baru berjalan 18 menit.

Ronaldo Cetak Gol Sundulan ke-100 di Laga Juventus vs Torino
Satu gol yang dicetak ke gawang Torino membuka peluang Ronaldo untuk meraih gelar top skor Liga Italia pada akhir musim nanti.

Ronaldo saat ini telah mencetak 21 gol dari 35 laga yang telah dilakoni Juventus. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu terpaut dua gol dari Fabio Quagliarella (Sampdoria) yang menempati puncak top skor sementara dengan 23 gol.

Sepanjang musim ini, Ronaldo telah mencetak 28 gol dari 41 pertandingan. Ia juga berhasil memberikan 13 assist untuk gol yang dicetaknya tim asal Turin. (jal/jal)