Messi Curang Saat Cetak Gol Tendangan Bebas Kontra Liverpool

CNN Indonesia | Sabtu, 04/05/2019 10:22 WIB
Messi Curang Saat Cetak Gol Tendangan Bebas Kontra Liverpool Lionel Messi berbuat curang sebelum bobol gawang Liverpool lewat tendangan bebas. ( Action Images via Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Barcelona, Lionel Messi, berbuat curang saat membobol gawang Liverpool lewat tendangan bebas pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, pertengahan pekan lalu.

Dilansir Marca, tayangan ulang menunjukkan Messi menaruh bola tidak tepat di titik terjadinya pelanggaran. La Pulga menaruh bola lebih dekat ke gawang sebelum mencetak gol tendangan bebas yang membuat skor pertandingan menjadi 3-0.


Messi menaruh bola tiga meter lebih dekat ke gawang Alisson Becker. Padahal, pelanggaran yang dilakukan Fabinho kepada dirinya tidak terjadi tepat di titik tendangan bebas tersebut.


Wasit Bjorn Kuipers tidak menyadari Messi telah berbuat curang. Jarak tendangan bebas yang ideal itu pun membuat Messi berhasil membobol gawang The Reds.

Messi Curang Saat Cetak Gol Tendangan Bebas Kontra LiverpoolLionel Messi mencetak dua gol ke gawang Liverpool. (REUTERS/Susana Vera)
Di laga tersebut, penyerang berusia 31 tahun itu berhasil mencetak dua gol. Selain gol melalui tendangan bebas, Messi mencetak satu gol lainnya lewat sontekan pelan memanfaatkan bola tendangan Luis Suarez yang mengenai mistar.

Satu gol Blaugrana lainnya di laga ini dijaringkan striker asal Uruguay, Luis Suarez.

Messi Curang Saat Cetak Gol Tendangan Bebas Kontra Liverpool
Dua gol yang dicetak ke gawang Liverpool membuat Messi telah mencetak 600 gol dari 683 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona. Messi pun menyamai rekor Ronaldo yang sudah lebih dahulu mencetak 600 gol selama menjadi pemain profesional.

Tambahan dua gol membuat Messi semakin unggul di puncak daftar top skor sepanjang masa Barcelona. Dengan 600 gol, La Pulga unggul hingga 368 gol atas Cesar Rodriguez.

Hebatnya, Messi sudah menjadi top skor sepanjang masa Barcelona sejak 20 Maret 2012 ketika menciptakan hattrick melawan Granada di Liga Spanyol. (jal/jal)