Indonesia Tempatkan Wakil Terbanyak di Final Selandia Terbuka

CNN Indonesia | Sabtu, 04/05/2019 16:35 WIB
Indonesia Tempatkan Wakil Terbanyak di Final Selandia Terbuka Indonesia menempatkan wakil terbanyak di Selandia Baru Terbuka. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia punya peluang meraih gelar terbanyak di Selandia Baru Terbuka setelah menempatkan tiga wakil di final, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva, Jonatan Christie, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Wakil pertama yang lolos ke babak final adalah Praveen Jordan/Melati Daeva di nomor ganda campuran. Unggulan kelima ini lolos ke babak final setelah menang atas Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dengan skor 21-12, 23-21.

Pada partai puncak, Praveen/Melati bakal bertemu Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Chan/Goh lolos ke final setelah menaklukkan wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, 21-14, 21-18.


Jonatan Christie lalu jadi wakil kedua yang lolos setelah mengalahkan pebulutangkis Jepang, Kanta Tsuneyama. Jonatan hanya butuh waktu 39 menit untuk menang 21-12, 21-15.

Praveen Jordan/Melati Daeva jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final.Praveen Jordan/Melati Daeva jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke final. (Reuters/Andrew Boyers)
Di babak final, Jonatan akan menghadapi tunggal putra Hong Kong, Ng Ka Long Angus yang sukses mengalahkan Lin Dan di babak semifinal. Dalam rekor pertemuan, Jonatan tertinggal 2-4 dari Ng Ka Long dan kalah dalam empat laga terakhir.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan Indonesia memiliki wakil terbanyak di babak final lewat kemenangan atas Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Berduel selama 52 menit, Ahsan/Hendra menang 21-19, 18-21, 21-14.
Indonesia Tempatkan Wakil Terbanyak di Final Selandia Terbuka

Di babak final, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Rekor pertemuan kedua ganda tersebut adalah 1-1.

Di luar Indonesia yang menempatkan tiga wakil, sedangkan tujuh slot lainnya di babak final menjadi milik Jepang dan Korea Selatan (masing-masing dua), serta satu wakil dari Malaysia, Hong Kong, dan China. (ptr/ptr)