Quartararo Pecahkan Rekor, Marquez Beri Pelukan dan 'Cekikan'

CNN Indonesia | Sabtu, 04/05/2019 21:45 WIB
Quartararo Pecahkan Rekor, Marquez Beri Pelukan dan 'Cekikan' Marc Marquez memberikan selamat pada Fabio Quartararo usai jadi yang tercepat di kualifikasi. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keberhasilan Fabio Quartararo memecahkan rekor sebagai pebalap termuda yang meraih pole position MotoGP langsung membuat Marc Marquez mengucapkan selamat.

Quartararo meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 36,880 detik. Catatan waktu itu mengalahkan torehan waktu terbaik milik Marquez yang ada di angka 1 menit 36,970 detik.

Setelah memastikan jadi pebalap termuda yang meraih pole position di usia 20 tahun, Quartararo langsung mendapatkan pelukan dari Marquez setelah kualifikasi selesai. Marquez juga tanpa sungkan memasang pose 'mencekik' Quartararo saat menghadap juru foto.

"Normalnya, kami juga sering kesulitan di Jerez untuk membuat satu lap bagus. Di saat akhir ban depan saya sudah mencapai batas tetapi saya tetap gembira dengan hasil ini."


"Selamat untuk Quartararo karena saya dengar ia memecahkan sejumlah rekor. Pebalap termuda yang meraih pole position. Catatan 1 menit 36,8 detik di sini sangatlah luar baisa," ucap Marquez seusai balapan.

Marc Marquez langsung memberikan ucapan selamat pada Fabio Quartararo.Marc Marquez langsung memberikan ucapan selamat pada Fabio Quartararo. (JORGE GUERRERO / AFP)
Bukan hanya meraih rekor sebagai pebalap termuda, Quartararo juga menyamai catatan Johann Zarco yang meraih pole position di musim rookie-nya.

"Saya menjalani sebuah lap yang sangat hebat. Saya benar-benar ada di batas saya. Namun sebenarnya saya sempat mengira bahwa Marquez akan tetap lebih cepat dari saya."

Quartararo Pecahkan Rekor, Marquez Beri Pelukan
"Saya sangat menyukai trek ini dan rasanya sungguh luar biasa," kata Quartararo.

Bukan hanya kalah dari Quartararo, Marquez juga kalah dari Franco Morbidelli yang bakal start dari posisi kedua. Dengan catatan tersebut, posisi start 1-2 diisi oleh duet Petronas Yamaha SRT.

Balapan MotoGP Spanyol bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5). Balapan bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/jun)