Rossi Tak Kaget Quartaro Kudeta Pole MotoGP Spanyol

CNN Indonesia | Minggu, 05/05/2019 01:54 WIB
Rossi Tak Kaget Quartaro Kudeta Pole MotoGP Spanyol Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli start di posisi pertama dan kedua di MotoGP Spanyol. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku tak kaget ketika pebalap muda berbakat, Fabio Quartararo, sukses meraih pole di MotoGP Spanyol 2019.

Quartararo berhak meraih pole usai menjadi pebalap tercepat di kualifikasi MotoGP Spanyol dengan catatan waktu terbaik 1 menit 36,880 detik di Sirkuit Jerez.

Posisi kedua ditempati Franco Morbidelli yang merupakan rekan setim Quartararo di Petronas Yamaha SRT. Sementara juara MotoGP musim lalu, Marc Marquez, harus puas start di posisi ketiga.


Adapun Rossi harus memulai balapan dari posisi ke-13 setelah gagal lolos ke kualifikasi kedua. Kendati demikian, pebalap asal Italia itu mengaku tak terkejut dengan prestasi duo Petronas Yamaha.

Valentino Rossi start di posisi ke-13 MotoGP Spanyol.Valentino Rossi start di posisi ke-13 MotoGP Spanyol. (AP Photo/Eric Gay)
"Saya terkejut seperti semua orang bahwa mereka bisa berada di posisi pertama dan kedua. Tapi, tidak terkejut dengan level Quartararo dan Morbidelli yang cepat sejak tes musim dingin," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Di Jerez mereka sangat kuat di semua sesi latihan bebas dan hari ini berhasil meraih karya terbaik karena berhasil menempati posisi pertama dan kedua. Saya ucapkan selamat untuk mereka," sambung Rossi.

Rossi Tak Kaget Quartaro Kudeta Pole MotoGP Spanyol
Meski demikian, MotoGP Jerez musim lalu dimenangi Marc Marquez. Sementara podium kedua dan ketiga masing-masing ditempati Johann Zarco dan Andrea Iannone.

Saat ini klasemen sementara MotoGP 2019 dipimpin Andrea Dovizioso dengan nilai 54 poin atau unggul tiga angka atas Rossi. Sementara Marquez melorot ke posisi empat karena terjatuh di MotoGP Amerika Serikat.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akan berlangsung pada Minggu (5/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (jun/jun)