Dua Gelar, Indonesia Tersukses di Selandia Baru Terbuka 2019

CNN Indonesia | Minggu, 05/05/2019 15:19 WIB
Dua Gelar, Indonesia Tersukses di Selandia Baru Terbuka 2019 Jonatan Christie juara Selandia Baru Terbuka 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menjadi negara sukses bersama Korea Selatan (Korsel) di ajang Selandia Baru Terbuka 2019 dengan sama-sama meraih dua gelar juara.

Indonesia dan Korsel sama-sama mendapatkan dua gelar juara di turnamen tersebut. Gelar untuk Merah Putih diraih Jonatan Christie di kategori tunggal putra dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan untuk kategori ganda putra.

Sementara Korsel mendapat dua gelar melalui tunggal putri, An Se-young, dan ganda putri, Kong So-yeong/Kong Hee-yong.


Satu gelar juara lagi diraih ganda campuran dari Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Indonesia Tim Sukses Bareng Korsel di Selandia Baru TerbukaAhsan/Hendra menambah gelar di Selandia Baru Terbuka 2019 setelah meraih juara All England. (Reuters/Andrew Boyers)
Jonatan Christie menyabet gelar juara setelah mengalahkan Angus Ng Ka Long dengan skor 21-12 dan 21-13. Sedangkan Ahsan/Hendra sukses mengalahkan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 20-22, 21-15, dan 21-17, melalui pertarungan sengit.

Indonesia sebenarnya berpeluang meraih tiga gelar juara jika ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses mengalahkan Chan/Goh di laga final.

Ganda campuran Indonesia itu hanya menjadi runner-up setelah kalah 14-21, 21-16, dan 27-29 dari Chan/Goh.

Indonesia Tim Sukses Bareng Korsel di Selandia Baru Terbuka
Sebanyak dua gelar yang diraih Indonesia merupakan peningkatan setelah tahun lalu tak satu pun meraih juara.

Saat itu Jepang dan Taiwan mendominasi dengan meraih dua gelar juara. Sebanyak dua gelar dari Negeri Sakura diraih Sayaka Takahashi di tunggal putri dan Ayaka Sakuramoto/Yukiko Takahata di tunggal putra.

Taiwan menyabet dua gelar melalui ganda putra Chen Hung-ling/Wang Chi-lin dan ganda campuran Wang Chi-lin/Lee Chia-hsin. Sedangkan satu gelar lagi diraih China setelah tunggal putra negara itu, Lin Dan, mengalahkan Jonatan Christie di laga final. (bac/har)