MotoGP Ungkap Kondisi Dimas Ekky Usai Terlindas di Jerez

CNN Indonesia | Minggu, 05/05/2019 18:45 WIB
MotoGP Ungkap Kondisi Dimas Ekky Usai Terlindas di Jerez Dimas Ekky Pratama tampil penuh di Moto2 2019. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak MotoGP memastikan pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama dalam kondisi fit setelah terjatuh dan terlindas di lap pertama balapan Moto2 Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (5/5).

Dimas Ekky terjatuh saat lap pertama balapan Moto2 Spanyol memasuki tikungan kedua. Pebalap 26 tahun itu terjatuh karena menabrak sepeda motor Remy Gardner yang hilang kendali saat keluar dari tikungan pertama.

Dalam prosesnya Dimas Ekky terlindas pebalap KTM yang merupakan mantan murid Valentino Rossi di VR46 Academy, Marco Bezzecchi. Pihak steward kemudian membawa Dimas Ekky dan Gardner ke ruang medis. Kedua pebalap pun gagal melanjutkan balapan Moto2 Spanyol yang dipotong menjadi 15 lap.


Pihak MotoGP melalui akun Twitter resmi menyatakan Dimas Ekky tidak mengalami cedera serius. Dimas Ekky dinyatakan fit usai mengalami kecelakaan di Moto2 Spanyol 2019.


"Pebalap nomor 20 Dimas Ekky Pratama telah dinyatakan fit usai menjalani pemeriksaan medis," demikian pernyataan resmi MotoGP.

MotoGP Ungkap Kondisi Dimas Ekky Usai Terlindas di Jerez
Kondisi berbeda dialami Gardner. Anak juara dunia kelas 500cc asal Australia, Wayne Gardner, dinyatakan tidak fit karena mengalami cedera di kepala.

"Pebalap nomor 87 Remy Gardner telah dinyatakan tidak fit karena benturan di kepala," demikian pernyataan resmi MotoGP.

Pebalap asal Italia Lorenzo Baldassarri berhasil menjadi pemenang Moto2 Spanyol 2019 setelah mengalahkan Jorge Navarro dengan keunggulan 0,359 detik. Sementara podium ketiga menjadi milik Augusto Fernandez.

Live streaming MotoGP Spanyol 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com mulai pukul 19.00 WIB. (har/bac)