Juara MotoGP Spanyol, Mental Marquez Diuji

CNN Indonesia | Minggu, 05/05/2019 21:30 WIB
Juara MotoGP Spanyol, Mental Marquez Diuji Marc Marquez kembali memuncaki klasemen MotoGP 2019. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku mentalnya diuji sepanjang balapan MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Minggu (5/5).

Marquez meraih kemenangan cukup meyakinkan di MotoGP Spanyol 2019 dengan mengalahkan pebalap Suzuki Alex Rins. Kemenangan di Sirkuit Jerez merupakan pembalasan dari Marquez setelah terjatuh dan gagal finis di MotoGP Amerika Serikat meski sempat memimpin balapan.

Dalam wawancara dengan pihak MotoGP usai balapan, Marquez mengatakan mentalnya benar-benar diuji sepanjang balapan. Pebalap 26 tahun itu mengaku khawatir kembali melakukan kesalahan di MotoGP Spanyol.


"Kemenangan ini lebih sulit secara mental daripada fisik, karena setelah kesalahan di Amerika, tidak mudah untuk memimpin balapan dari start hingga finis di sini," ujar Marquez dikutip dari AS.

Marc Marquez menang atas Alex Rins di MotoGP Spanyol 2019.Marc Marquez menang atas Alex Rins di MotoGP Spanyol 2019. (JORGE GUERRERO / AFP)
"Saya percaya diri dengan penampilan dan motor. Kami mampu mengetahui apa yang membuat saya terjatuh di Amerika dan saya puas dengan kerja keras tim. Terima kasih banyak untuk tim Honda. Kami kecewa dengan hasil di Amerika, tapi sekarang kami kembali ke puncak klasemen, jadi kami senang," sambung Marquez.

Sempat melorot ke posisi empat klasemen usai kegagalan di Amerika, Marquez kembali memuncaki klasemen MotoGP 2019 usai kemenangan di Spanyol. The Baby Alien unggul satu poin atas Rins.

Juara MotoGP Spanyol, Mental Marquez Diuji
Sementara itu Rins sangat puas dengan hasil MotoGP Spanyol 2019. Pasalnya, pebalap Suzuki itu berhasil finis kedua setelah start dari posisi sembilan.

"Balapan yang tidak mudah. Saya harus start dari posisi yang lebih bagus di balapan selanjutnya, tapi saya tetap puas berhasil merebut posisi dua di Jerez," ucap Rins.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di MotoGP Prancis, 19 Mei mendatang. (har/bac)