MotoGP Spanyol Diwarnai Selebrasi 'Gila' 3 Pebalap Tuan Rumah

CNN Indonesia | Minggu, 05/05/2019 22:36 WIB
MotoGP Spanyol Diwarnai Selebrasi 'Gila' 3 Pebalap Tuan Rumah Tiga pebalap tuan rumah melakukan selebrasi gila di MotoGP Spanyol 2019. (JORGE GUERRERO/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- MotoGP Spanyol 2019 diwarnai selebrasi gila-gilaan dari ketiga pebalap tuan rumah yang berhasil meraih podium mulai dari Marc Marquez, Alex Rins, hingga Maverick Vinales.

Marquez berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Spanyol dengan catatan waktu 41 menit 08,685 detik di Sirkuit Jerez Angel Nieto, Minggu (5/5).

Marquez meluapkan kemenangannya dengan cara tak biasa kali ini. Pertama, ia langsung menghampiri suporter setianya hingga memanjat pagar tribune penonton selepas melewati garis finis.


Tak berhenti sampai di situ, Marquez kembali merayakan di paddock. Ia menyalami hampir seluruh mekanik Repsol Honda yang sudah menunggunya.



Pebalap 26 tahun itu bahkan sempat mempertontonkan gestur adu panco dengan salah satu mekanik Honda.

Rins juga tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Pebalap Suzuki Ecstar itu lebih dulu memeluk salah satu mekanik Suzuki di paddock sampai terjatuh. Setelah itu ia melompat ke arah kerumunan mekanik yang berada di luar pagar pembatas paddock.



Selebrasi Rins masih belum selesai. Pebalap 23 tahun itu naik ke atas jok motor Suzuki GSX-RR yang bekas dipakainya balapan dan melompat tinggi-tinggi.

Sementara Vinales juga merayakan podium pertamanya di MotoGP 2019 dengan cara yang tak biasa. Ia keluar dari paddock dan menghampiri tribune penonton untuk memberikan sejumlah perlengkapan yang dikenakannya saat balapan.



Selebrasi gila ketiganya diakhiri dengan saling menyemprotkan sampanye ke wajah dan tubuh masing-masing.

Yang pasti, ketiganya melakukan selebrasi cukup gila di MotoGP Spanyol. Maklum, Marquez, Rins, dan Vinales berasal dari Negeri Matador dan pendukung setia yang masing-masing tersebar di tribune Sirkuit Jerez.

Pencapaian di Jerez mengantar Marquez kembali memimpin klasemen MotoGP 2019 dengan nilai 70 dari empat seri. Posisi kedua ditempati Rins yang hanya terpaut satu poin dari Marquez.

Sementara bagi Vinales, podium ketiga di MotoGP Spanyol mengantarnya kembali ke jalur juara. Saat ini pebalap Yamaha itu menempati urutan keenam dengan koleksi 30 poin. (jun/jun)