Bruno Matos Belum Siap Eksekusi Penalti Lawan Bali United

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 03:06 WIB
Bruno Matos Belum Siap Eksekusi Penalti Lawan Bali United Bruno Matos belum siap eksekusi penalti di laga Persija vs Bali United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain senior Persija Jakarta Ismed Sofyan mengungkapkan Bruno Matos belum siap mengemban tugas sebagai eksekutor penalti lawan Bali United di leg kedua perempat final Piala Indonesia, Minggu (5/5).

Persija berhasil lolos ke semifinal Piala Indonesia berkat kemenangan 1-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, melalui gol penalti yang dicetak Ismed Sofyan.

Bali United kalah agresivitas gol tandang meski sebelumnya menang 2-1 pada leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.


Selepas pertandingan, Ismed menjelaskan alasannya maju sebagai eksekutor penalti. Padahal belakangan tugas tersebut diberikan kepada playmaker asal Brasil, Bruno Matos.

Persija Jakarta singkirkan Bali United di Piala Indonesia.Persija Jakarta singkirkan Bali United di Piala Indonesia. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
"Kami memang sudah berlatih dalam beberapa hari sebelum pertandingan. Bruno Matos sudah mengatakan kalau ada penalti, saya lebih dulu diberikan kesempatan dan dia yang kedua. Sepertinya dia belum siap untuk mengambil eksekusi penalti," kata Ismed seperti dikutip dari laman resmi klub.

Tugas sebagai algojo penalti Persija sebelumnya diberikan kepada Bruno Matos di sepanjang laga pramusim 2019. Namun, ia sempat trauma usai gagal mencetak gol melalui titik putih di Piala AFC.

Penalti Ismed Sofyan antar Persija ke semifinal Piala Indonesia.Penalti Ismed Sofyan antar Persija ke semifinal Piala Indonesia. (CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Bruno sempat mengungkapkan kekecewaannya gagal menunaikan tugas sebagai penendang penalti saat menghadapi Ceres Negros di babak grup Piala AFC. Terlebih Macan Kemayoran kalah 2-3 di akhir laga.

Mantan pemain PKNS tersebut meminta maaf lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengaku sebagai sosok yang patut disalahkan dan rela mundur dari skuat.

Manajemen Persija terpaksa harus berbicara empat mata agar Bruno Matos tidak larut dalam kekecewaan. Apalagi perannya di lini serang Persija musim ini terbilang vital.

Selanjutnya Persija akan menghadapi Borneo FC di semifinal. Sementara PSM Makassar masih harus menunggu pemenang Persebaya Surabaya vs Madura United. (jun/jun)