Alex Rins Tunggu Marquez Jatuh di MotoGP Spanyol 2019

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 06:26 WIB
Alex Rins Tunggu Marquez Jatuh di MotoGP Spanyol 2019 Alex Rins tunggu Marquez terjatuh di MotoGP Spanyol. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins mengaku sempat menunggu Marc Marquez melakukan kesalahan di MotoGP Spanyol 2019 seperti yang terjadi di MotoGP Amerika.

Rins yang memulai balapan dari urutan kesembilan harus berjuang keras untuk bersaing di grid terdepan. Pebalap asal Spanyol itu pun berhasil melesat ke posisi kedua di belakang Marquez.

Ketika berada di belakang Marquez, Rins berharap insiden di MotoGP Amerika bisa terulang. Di mana Marquez melakukan kesalahan dan mengalami kecelakaan di tikungan ke-11.


Insiden yang dialami Marquez menjadi berkah untuk Rins yang akhirnya keluar sebagai juara MotoGP Amerika.

Marc Marquez juara MotoGP Spanyol 2019.Marc Marquez juara MotoGP Spanyol 2019. (JORGE GUERRERO / AFP)
"Selangkah demi langkah saya berhasil menyusul pebalap lainnya dan melewati banyak lap untuk menunggu apakah Marquez akan melakukan kesalahan lagi," kata Rins seperti dikutip Crash.

"Tapi, bagaimana pun posisi runner up merupakan hasil yang cukup luar biasa untuk kami," sambungnya.

Rins harus puas berada di posisi kedua di belakang Marquez di Sirkuit Jerez. Sementara urutan ketiga ditempati pebalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales.

Kemenangan di Jerez mengantar Marquez kembali memimpin klasemen MotoGP 2019 dengan nilai 70 dari empat seri. Posisi kedua ditempati Rins yang hanya terpaut satu poin dari Marquez. (jun/jal)