Lawan Huddersfield, Pogba Paling Banyak Kehilangan Bola

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 07:09 WIB
Lawan Huddersfield, Pogba Paling Banyak Kehilangan Bola Paul Pogba tampil buruk saat Manchester United ditahan Huddersfield Town 1-1. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Paul Pogba kembali tampil mengecewakan saat Manchester United ditahan Huddersfield Town 1-1 pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion John Smith's, Minggu (5/5) waktu setempat.

Menurut data Squawka, Pogba kehilangan bola sebanyak 22 kali selama 90 menit tampil di lapangan. Pemain asal Prancis itu jadi pemain yang paling banyak kehilangan bola dibandingkan pemain lainnya.

Di laga ini, Pogba sebenarnya cukup aktif dalam membantu serangan The Red Devils. Hal itu terlihat dari empat usaha untuk mencetak gol yang dilakukan ke gawang Huddersfield.


Namun, tidak satu pun usaha yang dilakukan Pogba itu tepat mengarah ke gawang Jonas Lossl. Man United sendiri tercatat melakukan sembilan upaya mencetak gol dan tujuh di antaranya menemui sasaran.

Pogba Kehilangan Bola 22 Kali di Laga Huddersfield vs MUPaul Pogba sudah tidak mencetak gol dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Satu dari tujuh tembakan itu berujung gol yang dicetak Scott McTominay saat laga baru berjalan delapan menit. Sementara gol tuan rumah dicetak Isaac Mbenza pada menit ke-60.

Performa buruk yang ditunjukkan Pogba membuatnya kembali gagal mengangkat permainan dan mencetak gol untuk Man United.

Pogba Kehilangan Bola 22 Kali di Laga Huddersfield vs MU
Gelandang berusia 26 tahun itu sudah tidak mencetak gol dalam empat laga terakhir di Liga Inggris. Pogba terakhir kali mencetak gol saat Man United mengalahkan West Ham United, 13 April lalu.

Meski mengalami paceklik gol, Pogba telah mencetak 16 gol dan mengemas 11 assist dari 45 pertandingan di semua ajang bersama Man United. Torehan ini jadi yang terbaik sepanjang karier profesional mantan pemain Juventus tersebut.

Man United sendiri sudah dipastikan gagal tampil di Liga Champions setelah bermain imbang kontra Huddersfield. Man United yang mengoleksi 66 poin tidak akan bisa menyamai raihan 70 poin Tottenham Hotspur dengan sisa satu laga musim ini. (jal/sry)