Marshal Curi Komponen Motor Alex Rins di MotoGP Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 07:42 WIB
Marshal Curi Komponen Motor Alex Rins di MotoGP Spanyol Alex Rins dua kali beruntun naik podium. (AP Photo/Eric Gay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marshal atau petugas lapangan di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5), kedapatan mencuri komponen motor pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins sesaat setelah balapan rampung.

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi pemenang dalam balapan di MotoGP Spanyol 2019. Juara bertahan MotoGP itu finis terdepan dengan catatan waktu 41 menit 08,685 detik.

Di belakang Marquez ada Alex Rins yang meraih podium kedua setelah tertinggal 1,654 dari pemenang. Disusul Maverick Vinales di tempat ketiga dengan catatan waktu 41 menit 11,128 detik.


Setelah finis kedua Alex Rins melakukan selebrasi dengan pendukungnya. Setelah pebalap asal Spanyol itu menepikan motornya di pinggir lintasan, Rins langsung menghampiri suporter.

Uniknya, saat Rins berselebrasi, seorang marshal kedapatan mengambil sesuatu dari motor GSX-RR. Belakangan diketahui, marshal yang membantu memegangi motor milik Rins itu mengambil karet kecil di bagian master silinder rem dan langsung memasukkannya ke saku celana.

Alex Rins berselebrasi dengan Vinales.Alex Rins berselebrasi dengan Vinales. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP)
Rekaman aksi pencurian itu pun diunggah ke media sosial Twitter. Alex Rins yang mengetahui kejadian itu hanya tertawa. Ia bahkan menyebut hal itu sebagai sesuatu yang luar biasa.

"Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskannya [komponen], itu penutup tangki minyak rem pada setang motor," ujar Rins dikutip dari Motorsport.


Mantan pebalap Kalex itu pun bercanda dengan memprediksi komponen itu sudah langsung dijual oleh sang marshal di Wallapop atau situs Spanyol untuk menjual barang bekas dengan banderol €1.000 setara dengan Rp15,9 juta.

Aksi Marshal Curi Komponen Motor Alex Rins di MotoGP Spanyol
"Di komponen itu tertulis 'Rins' dan '42'. Jika saya melihatnya dijual di internet, saya akan membelinya. Saya bersedia menukarnya dengan penahan lutut," ucap Rins.

Belakangan diketahui komponen itu sudah dikembalikan oleh marshal ke tim Suzuki setelah teridentifikasi oleh petugas sirkuit.

MotoGP Spanyol adalah podium kedua bagi Alex Rins di musim ini. Sebelumnya Rins menjadi pemenang di MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin pada seri sebelumnya. (sry/jal)