Sandy Walsh Akan Datang ke Jakarta Akhir Mei

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 10:11 WIB
Sandy Walsh Akan Datang ke Jakarta Akhir Mei Sandy Walsh akan datang ke Jakarta. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Zulte Waregem berdarah Indonesia, Sandy Walsh, bakal datang ke Jakarta pada akhir Mei mendatang usai Liga Belgia berakhir. Sandy mengaku sudah mulai belajar bahasa Indonesia jelang kedatangannya tersebut.

Sandy mengungkapkan belajar bahasa Indonesia dibutuhkan agar lebih mudah berkomunikasi dengan fan di Indonesia. Ia menyebut bahasa Indonesia bukan bahasa yang sulit tapi juga bukan bahasa yang mudah.

Sandy menyatakan sudah mulai fasih mengucapkan beberapa kata mulai dari 'terima kasih', 'apa kabar?, 'baik', 'sama-sama' dan 'keren'.


"Ya, pelan-pelan belajar bahasa Indonesia," ucap Sandy Walsh kepada CNNIndonesia.com, Senin (6/5).

Sandy menambahkan kedatangannya ke Jakarta adalah untuk berlibur. Ia juga ingin merasakan secara langsung suasana di Jakarta yang merupakan bagian dari darah yang mengalir di tubuhnya.

Sandy Walsh Akan Datang ke Jakarta Akhir MeiSandy Walsh akan datang ke Jakarta untuk berlibur. (REUTERS/Toussaint Kluiters)
"Saya tidak sabar untuk datang ke Jakarta. Setelah Bali, ini bakal jadi kali kedua saya ke Indonesia. Saya harap bakal lebih sering ke depannya," akunya.

Kedatangannya ke Jakarta juga menjadi bukti keseriusan untuk bisa mendapatkan paspor Indonesia. "Lewat perjalanan [ke Jakarta] ini saya ingin menunjukkan kepada para fan bahwa saya telah membuat usaha yang besar untuk bisa tampil bersama Timnas Indonesia," jelasnya.

Sandy Walsh Akan Datang ke Jakarta Akhir Mei
Keinginan Sandy Walsh untuk membela Timnas Indonesia sudah diutarakannya sejak 2017 lalu. Ia juga sering menunjukkan keinginannya itu melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Darah Indonesia yang mengalir dalam tubuh Sandy berasal dari ibunya, Brigitta Potier, yang dilahirkan dari orang tua asal Indonesia. Sedangkan sang ayah, Gary Walsh, merupakan keturunan Irlandia dan Swiss yang lahir di Inggris.

Setelah hampir dua tahun menanti, pintu untuk berseragam Timnas Indonesia mulai terbuka buat Sandy. Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku bakal segera bertemu dengan Sandy Walsh untuk membicarakan kemungkinan sang pemain membela Tim Merah Putih.

McMenemy mengatakan saat ini sedang menjalin komunikasi dengan bek Zulte Waregem tersebut. Ia ingin tahu lebih banyak mengenai Sandy sebelum memasukannya sebagai bagian dari skuat Timnas Indonesia. (TTF/jal)