Jelang Liverpool vs Barcelona, Bintang-bintang Berjatuhan

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 11:21 WIB
Jelang Liverpool vs Barcelona, Bintang-bintang Berjatuhan Ousmane Dembele harus absen saat Barcelona melawan Liverpool. (PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang Liverpool vs Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) malam waktu setempat, sejumlah pemain bintang dari kedua tim mengalami cedera.

Pemain bintang teranyar yang dipastikan absen di Liverpool vs Barcelona adalah winger Ousmane Dembele. Pemain Barcelona itu dipastikan absen karena cedera otot bisep di kaki kanan yang dialami saat melawan Celta Vigo, akhir pekan lalu.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, Dembele tidak masuk skuat Barcelona yang dipersiapkan pelatih Ernesto Valverde untuk menghadapi Liverpool. Ini adalah kali ketiga Dembele cedera karena otot bisep musim ini. Sebelumnya, Dembele mengalami cedera saat melawan Rayo Vallecano dan Olympique Lyon.


Dengan absennya Dembele, Valverde hampir pasti kembali memainkan Philippe Coutinho saat melawan Liverpool. Ini adalah kali pertama Coutinho bermain di Anfield sejak dibeli Barcelona dari Liverpool pada 2018.

Ousmane Dembele sudah tiga kali absen karena cedera otot bisep musim ini.Ousmane Dembele sudah tiga kali absen karena cedera otot bisep musim ini. (REUTERS/Albert Gea)
Dembele bukan satu-satunya pemain bintang yang harus absen di leg kedua. Pihak Liverpool sebelumnya sudah memastikan penyerang Roberto Firmino akan absen di Anfield karena cedera otot saat menjalani latihan pekan lalu.

Jelang Liverpool vs Barcelona, Bintang-bintang Berjatuhan
Liverpool juga terancam tidak bisa memainkan winger asal Mesir Mohamed Salah yang mengalami cedera kepala saat melawan Newcastle United di St James Park, akhir pekan lalu.

Barcelona sendiri berhasil menang 3-0 atas Liverpool pada leg pertama. Liverpool harus menang dengan selisih lebih dari tiga gol di leg kedua untuk bisa memastikan langkah ke final Liga Champions musim ini.

Skuat Barcelona vs Liverpool:

Ter Stegen, N. Semedo, Pique, I. Rakitic, Sergio, Coutinho, Arthur, Suárez, Messi, Cillessen, Malcolm, Lenglet, Murillo, Jordi Alba, Prince, S. Roberto, Vidal, Umtiti, Vermaelen, Aleñá, Inaki Pena dan M. Wague. (har/sry)