Dimas Ekky Merasa Beruntung Tak Cedera Parah di Moto2 Spanyol

CNN Indonesia | Senin, 06/05/2019 13:55 WIB
Dimas Ekky Merasa Beruntung Tak Cedera Parah di Moto2 Spanyol Dimas Ekky merasa beruntung tidak cedera parah di Moto2 Spanyol. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Idemitsu Honda Team Asia asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, merasa beruntung tidak mengalami cedera parah dalam kecelakaan di Moto2 Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5).

Kecelakaan itu terjadi di tikungan pertama. Remy Gardner yang kehilangan kendali terpental dari motornya. Dimas Ekky yang tengah melaju kencang tidak bisa menghindari insiden itu hingga menabrak motor Gardner dan ikut terjatuh.

Saat Dimas masih terseret di atas aspal, Marco Bezzechi, yang melintas dari sisi kiri melindas kaki kiri pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat itu.


Dimas yang memulai karier balapnya dari level road race langsung dibawa ke pusat medis MotoGP. Bersyukur Dimas lolos pemeriksaan medis dan dan tetap dinyatakan fit. Pebalap 26 tahun tersebut mengaku beruntung tidak mengalami cedera parah.

"Kurang beruntung untuk balapan hari ini. Saya tidak bisa menghindari kecelakaan. Untungnya saya baik-baik saja," ujar Dimas lewat akun Instagram miliknya.

Dimas Ekky akan tes di Sirkuit Jerez jelang MotoGP Perancis.Dimas Ekky akan tes di Sirkuit Jerez jelang MotoGP Perancis. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Dimas mengaku sempat terpikirkan untuk bangkit usai terjatuh meskipun rasanya sulit. Namun dokter tidak mengizinkannya.

"Saya kecewa karena [sudah] membuat start yang bagus saat balapan, dan saya menyalip beberapa pebalap," ucap Dimas di laman resmi Honda.

[Gambas:Instagram]
"Tetapi antara tikungan pertama dan kedua Gardner terjatuh di depan saya, dan tidak mungkin menghindari benturan dengan motornya," kata Dimas menambahkan.

Dimas Ekky Merasa Beruntung Tak Cedera Parah di Moto2 Spanyol
Setelah Moto2 Spanyol Dimas akan kembali mempersiapkan diri untuk seri berikutnya di Moto2 Perancis di Sirkuit Le Mans. Sebelum menuju Perancis, Dimas dan Honda Team Asia lebih dulu akan melakoni tes di Sirkuit Jerez, Selasa (7/5).

"Kami akan [kembali] bekerja saat tes, dan melakukan yang lebih baik di Le Mans. Terima kasih untuk dukungannya, dan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan," tutur Dimas. (sry/ptr)


BACA JUGA