Marquez Menjadi Masalah Terbesar untuk Rossi

CNN Indonesia | Selasa, 07/05/2019 21:28 WIB
Marquez Menjadi Masalah Terbesar untuk Rossi Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (tengah) berada di podium MotoGP Argentina 2019. (AP Photo/Nicolas Aguilera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengakui Marc Marquez sebagai masalah terbesar dalam persaingan meraih gelar juara MotoGP karena memiliki kualitas yang mumpuni di lintasan.

Rossi yang gagal meraih podium pada balapan MotoGP Spanyol akhir pekan lalu menilai Marquez memiliki kemampuan yang menimbulkan problem bagi dirinya.
Kini Marquez kembali memimpin klasemen pebalap dengan 70 poin, atau hanya unggul satu poin dari Alex Rins. Sementara Andrea Dovizioso menempati peringkat ketiga dengan 67 poin dan Rossi menyusul di peringkat keempat dengan koleksi 61 poin.

Marquez Menjadi Masalah Terbesar untuk RossiMarc Marquez merayakan keberhasilan menjadi juara MotoGP Spanyol. (REUTERS/Jon Nazca)
"Saya tidak terlalu jauh dari persaingan di klasemen. Masalah terbesar dalam kompetisi adalah Marquez karena dia adalah yang tercepat. Jika dia tidak terjatuh di Austin [MotoGP Amerika Serikat], maka perbedaan akan sangat jauh," kata Rossi dikutip dari Motorsport.

Kendati mengaku sulit mengejar Marquez, Rossi masih optimistis memburu gelar juara dunia yang kedelapan di kelas MotoGP.


Marquez Menjadi Masalah Terbesar untuk Rossi
"Kami lebih kuat dibanding tahun lalu. Jalan masih panjang, ada tantangannya, tetapi kami berada di jalur yang tepat. Saya tidak sepenuhnya senang karena saya berharap di Jerez,  kami bisa bersaing untuk menempati podium, tetapi pada akhirnya saya lebih pelan," jelas pebalap yang pernah memperkuat tim Honda dan Ducati.

Hanya finis di peringkat keenam dan lebih buruk satu peringkat dibanding musim lalu, Rossi mensyukuri capaian di MotoGP Spanyol karena memiliki catatan waktu yang lebih baik.

"Musim lalu saya finis peringkat lima di sini tetapi itu karena banyak yang mengalami kecelakaan. Dan kecepatan pada saat balapan jauh lebih cepat, saya merasa 25 detik lebih cepat dibanding tahun lalu," terang Rossi.

"Saya merasa nyaman dengan motor dan khususnya pada lap terakhir saya sangat cepat," sambungnya. (nva/ptr)