Suarez: Barcelona Seperti Tim Kanak-Kanak

CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 11:04 WIB
Suarez: Barcelona Seperti Tim Kanak-Kanak Luis Suarez menyesali kegagalan Barcelona lolos ke final Liga Champions. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Luis Suarez mengibaratkan Barcelona seperti tim kanak-kanak usai takluk 0-4 (agregat 3-4) dari Liverpool pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) malam waktu setempat.

Pernyataan Suarez mengacu gol keempat Liverpool yang dicetak Divock Origi. Kelengahan Gerard Pique dan kawan-kawan membuat penyerang asal Belgia itu leluasa membobol gawang Marc-Andre Ter Stegen pada menit ke-79.

Gol Origi tidak lepas dari kejeniusan bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memanfaatkan kelengahan tim tamu dalam mengantisipasi sepak pojok. Umpan terukur Arnold disambut tembakan Origi yang sukses menggetarkan gawang Barcelona.


"Gol keempat mereka? Kami seperti tim kanak-kanak di sana," keluh Suarez setelah pertandingan.

Suarez: Barcelona Seperti Tim Kanak-KanakLuis Suarez tidak bisa mencetak gol saat menghadapi Liverpool. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Kegagalan Barcelona lolos ke final mengulangi kenangan buruk di perempat final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, Barcelona yang menang 4-1 di kandang malah kalah 0-3 saat tandang sehingga gagal lolos ke semifinal karena aturan gol tandang.

Suarez: Barcelona Seperti Tim Kanak-Kanak
Cerita serupa terulang di Liga Champions musim ini. Kemenangan 3-0 di Camp Nou tidak berbekas karena skuat asuhan Ernesto Valverde kalah telak 0-4. Liverpool lolos berkat dua gol Origi dan Georginio Wijnaldum.

"Kami sangat sedih, kami terluka," ucap Suarez.

"Waktunya mengoreksi banyak hal dalam tim. Ini kedua kalinya hal semacam ini terjadi. Kami tidak bisa melakukan kesalahan yang sama dua tahun beruntun," ia melanjutkan.

Kekalahan ini membuat mimpi Barcelona memborong tiga gelar musim ini harus kandas. Sebaliknya bagi Liverpool hasil luar biasa ini menjaga peluang mereka mengakhiri musim dengan meraih gelar Liga Inggris dan Liga Champions. (jal/sry)