Liverpool Lolos, Dortmund Kirim Pesan Menyentuh untuk Klopp

CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 15:50 WIB
Kemenangan 4-0 Liverpool atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions mendapat respons dari mantan klub Juergen Klopp, Borussia Dortmund. Klopp dapat pesan menyentuh dari Kloo. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub top Bundesliga Borussia Dortmund memberikan pesan menyentuh kepada manajer Liverpool Juergen Klopp usai mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfiled, Rabu (8/5) dini hari WIB.

The Reds lolos ke final Liga Champions musim ini secara mengejutkan, lantaran bisa membalikkan prediksi yang menilai peluang Liverpool untuk ke partai puncak makin kecil lantaran kalah 0-3 di leg pertama.

Ditambah lagi Liverpool tanpa tiga pemain utamanya: Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Naby Keita yang mengalami cedera di laga krusial melawan Barcelona.


Akan tetapi, strategi jitu manajer Juergen Klopp dalam menempatkan Divock Origi sebagai penyerang tunggal dan memasukkan Georginio Wijnaldum di babak kedua membuat Liverpool bisa mengandaskan Blaugrana.

Divock Origi yang merupakan pengganti Roberto Firmino mencetak dua gol pada menit ketujuh dan 79'. Sementara Wijnaldum yang bermain sejak menit ke-46 juga mencetak dua gol di menit ke-54 dan 56'.

Liverpool menang agregat 4-3 atas Barcelona.Liverpool menang agregat 4-3 atas Barcelona. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)
Keberhasilan besar Klopp membawa Merseyside Merah ke final Liga Champions dua musim beruntun mendapat apresiasi dari mantan klubnya, Dortmund.

Dikutip dari Standard, melalui akun Twitter Dortmund mengirimkan pesan menyentuh kepada Klopp berupa tulisan 'YNWA' yang berarti 'You Never Walk Alone' seperti judul anthem Liverpool dengan disertai emoji hati berwarna kuning.

Dortmund Kirim Pesan Menyentuh untuk Klopp
Meski telah berpisah sejak 2005, tampaknya jasa-jasa Klopp masih melekat di Dortmund. Pelatih 51 tahun itu sempat memiliki era keemasan saat di Signal Iduna Park, markas Die Borussen.


Klopp melatih di Dortmund sejak 2008 samoai 2015. Dalam kurun waktu tersebut Klopp membawa Dortmund juara Bundesliga dua kali, sekali Piala Jerman, dan sekali Piala Super Jerman. Mantan pelatih Mainz itu juga sempat mengantarkan Dortmund ke final Liga Champions 2012/2013 namun kalah 1-2 dari Bayern Munchen.

Di Liverpool, Klopp belum pernah mempersembahkan trofi. Tetapi pelatih kelahiran Stuttgart itu sukses menempatkan Liverpool sebagai runner-up Liga Champions musim lalu dan Liga Europa 29015/2016. (sry/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK