Usai Comeback, Klopp Diadang Rekor Buruk Laga Final

CNN Indonesia
Rabu, 08 Mei 2019 20:12 WIB
Liverpool memutarbalikkan keadaan pada semifinal Liga Champions sehingga melaju ke final, laga pamungkas yang kurang bersahabat dengan manajer Juergen Klopp. Juergen Klopp memburu gelar pertama bersama Liverpool. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil memutarbalikkan keadaan pada laga semifinal Liga Champions sehingga berhasil melaju ke final, laga pamungkas yang kurang bersahabat dengan manajer Juergen Klopp.

Tertinggal 0-3 dari Barcelona pada leg pertama, Liverpool melakukan comeback. Satu gol pada babak pertama yang disusul tiga gol pada babak kedua membuat The Reds melaju ke final Liga Champions 2018/2019.

Klopp pun mengulang pencapaian musim lalu ketika membawa Sadio Mane dan kawan-kawan ke partai puncak Liga Champions berhadapan dengan Real Madrid.

Musim lalu klub pemilik tujuh trofi Si Kuping Lebar itu tidak mampu meredam Madrid yang meraih gelar ketiga secara beruntun. Kalah 1-3, Klopp dan anak asuhnya harus puas dengan predikat runner-up.

Usai Comeback, Klopp Diadang Rekor Buruk Laga FinalJuergen Klopp berangkulan dengan para pemain Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Tidak sekali saja juru latih pemilik gelar diploma ilmu olahraga itu gagal di final. Bersama Klopp, Liverpool juga harus puas sekadar menjadi finalis Piala Liga Inggris dan Liga Europa pada musim 2015/2016.

Liverpool kalah adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga pada Februari 2016. Tiga bulan berselang, Liverpool takluk dari Sevilla pada partai terakhir Liga Europa dengan skor 1-3 setelah sempat memimpin terlebih dahulu.

Usai Comeback, Klopp Diadang Rekor Buruk Laga Final
Klopp pun tercatat belum pernah meraih gelar selama menangani Liverpool sejak Oktober 2015.

Sejarah buruk Klopp di partai final sudah dimulai ketika masih menangani Borussia Dortmund. Pelatih yang khas dengan kacamata itu juga pernah gagal di final Liga Champions.

Mampu mengantar Die Borussen ke final musim 2012/2013, Klopp gagal menghentikan kedigdayaan Bayern Munchen.

Kali terakhir Klopp sukses mengantar kesebelasan menjadi juara dalam format turnamen adalah di ajang Piala Jerman atau DFB Pokal pada musim 2011/2012. Ketika itu Dortmund menang 5-2 atas Munchen. (nva/bac)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER