Pemain Tottenham Selebrasi dengan Bir di Kandang Ajax

CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 13:06 WIB
Pemain Tottenham Selebrasi dengan Bir di Kandang Ajax Danny Rose berselebrasi dengan meminum bir. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek kiri Tottenham Hotspur Danny Rose melakukan selebrasi kemenangan dengan cara yang berbeda usai mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2 di leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Tottenham memastikan diri lolos ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-2 atas Ajax di babak semifinal. Sempat tertinggal 0-2 di babak pertama, tim tamu bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol lewat kaki Lucas Moura.

Kemenangan itu menjadi sejarah bagi Tottenham yang untuk kali pertama lolos ke final Liga Champions. Di laga puncak nanti The Lilywhites akan menghadapi Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano, 1 Juni mendatang.


Skuat Tottenham menyambut kesuksesan mereka dengan luar biasa. Manajer Mauricio Pochettino sampai menangis beberapa saat setelah wasit meniup peluit panjang. Begitu juga dengan Danny Rose yang langsung berselebrasi dengan sebotol bir, dikutip Express.

Saat klub asal London Utara itu merayakan kemenangan mereka dengan penonton yang datang ke Johan Cruijff Arena, Rose kedapatan memegang botol bir berwarna hijau.

Tottenham akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions.Tottenham akan menghadapi Liverpool di final Liga Champions. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Dalam beberapa aksi yang tertangkap kamera, sesekali bek 28 tahun itu menenggak bir tersebut. Ia juga sempat bercengkrama dengan Son Heung-min dalam keadaan masih memegang botol bir.

Danny Rose merupakan salah satu pemain penting Tottenham di leg kedua semifinal Liga Champions. Ia memiliki peran mematikan pergerakan winger Ajax, Hakim Ziyech. Meski akhirnya perjuangan keras Rose harus berbuah kartu kuning dari wasit.

Pemain Tottenham Selebrasi dengan Bir di Kandang Ajax
Meski begitu mantan pemain Leeds United itu tidak bisa tampil penuh melawan Ajax. Rose digantikan Ben Davies di menit ke-82 karena faktor teknis.

Hasil positif Tottenham ini merupakan comeback ketujuh di Liga Champions musim ini setelah Liverpool atas Barcelona, Ajax atas Juventus, Manchester United atas Paris Saint-Germain, Juventus atas Atletico Madrid, FC Porto atas AS Roma, dan Ajax atas Real Madrid. (sry)