FOTO: Tottenham Dramatis Lolos ke Final Liga Champions

REUTERS, CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 11:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur secara dramatis lolos ke final Liga Champions setelah menang 3-2 (3-3) atas Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Kapten Ajax, Matthijs de Ligt, berhasil mencetak satu gol di laga ini namun tetap tidak menghindarkan Ajax Amsterdam dari kekalahan 2-3 yang membuat tuan rumah gagal lolos ke final Liga Champions. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Song Heung-min tidak bisa menambah perbendaharaan golnya saat menyingkirkan Ajax Amsterdam pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena. Penyerang sayap Korea Selatan itu telah mencetak empat gol di Liga Champions musim ini. (REUTERS/Dylan Martinez)
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, untuk kedua kalinya menghadapi Ajax Amsterdam di semifinal Liga Champions. Eriksen tercatat melepaskan tiga upaya mencetak gol salah satunya tepat sasaran. (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Lucas Moura jadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur di markas Ajax Amsterdam dengan mencetak tiga gol ke gawang Andre Onana di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5) dini hari WIB. (REUTERS/Dylan Martinez)
Ajax Amsterdam gagal lolos ke final karena kalah produktivitas gol tandang dari Tottenham Hotspur walau sempat unggul lebih dahulu 2-0 melalui gol yang dicetak Matthijs de Ligt pada menit kelima dan Hakim Ziyech (35'). (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)  
Kekalahan dari Tottenham Hotspur membuat Ajax Amsterdam gagal memenangi delapan laga kandang terakhir di fase gugur Liga Champions dengan catatan empat imbang dan empat kali kalah. (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berhasi mengantarkan anak asuhnya ke final Liga Champions walau tidak mendatangkan satu pemain pun pada bursa transfer pada awal musim lalu. (REUTERS/Dylan Martinez)
Sukses Tottenham Hotspur menyingkirkan Ajax Amsterdam membawa mereka ke final pertama di pentas Liga Champions. The Lilywhites akan bertemu dengan sesama wakil Inggris, Liverpool, di final pada 1 Juni mendatang. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)