Kekonyolan Netizen Usai Tottenham Singkirkan Ajax

CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 11:40 WIB
Kekonyolan Netizen Usai Tottenham Singkirkan Ajax Tottenham secara mengejutkan menyingkirkan Ajac dari Liga Champions. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah meme kocak yang menggelitik muncul di sosial media menyusul tersingkirnya Ajax Amsterdam dari Liga Champions usai kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur dalam leg kedua babak semifinal di Johan Cruijff Arena, Rabu (8/5) malam waktu setempat.

Tottenham membuat netizen bereaksi dengan memodifikasi gambar-gambar setelah berhasil melangkah ke babak final secara dramatis. Kemenangan di Amsterdam merupakan kebangkitan luar biasa bagi The Lilywhites setelah kalah 0-1 di leg pertama.

Pertandingan berlangsung menegangkan, khususnya bagi skuat asuhan Mauricio Pochettino. Hugo Lloris dan kawan-kawan membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol di babak kedua setelah mental mereka runtuh di babak pertama karena Ajax unggul dua gol lebih dahulu.


Dua gol Ajax dicetak secara cepat oleh Matthijs de Ligt (5') dan Hakim Ziyech (35'). Keunggulan itu membuat Tottenham tertinggal secara agregat 0-3. Mental tim tamu pun sempat runtuh saat istirahat.

Tetapi, klub asal London Utara itu justru bermain tanpa beban di babak kedua dan sukses membalikkan keadaan. Tiga gol secara mengejutkan berhasil dicetak Lucas Moura pada menit ke-55, 59, dan 90+6.

Ajax sempat unggul 2-0 di babak pertama.Ajax sempat unggul 2-0 di babak pertama. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Spurs lolos ke final Liga Champions dengan keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3. Final Liga Champions nanti akan menjadi yang pertama dalam sejarah Tottenham. Di partai puncak Tottenham akan berhadapan dengan Liverpool di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019.

Kesuksesan besar Tottenham itu direspons netizen dengan ramai lewat gambar-gambar kocak hasil penambahan variasi. Berikut ini meme kocak usai Tottenham menumbangkan Ajax di Liga Champions:

Akun Instagram @bola_bini menggambarkan Lucas Moura yang menjadi pahlawan Tottenham sebagai Thanos, lawan terkuat dalam film Avengers.

[Gambas:Instagram]

Sementara football.foodie mengisahkan menyaksikan pertandingan Ajax vs Tottenham akan membuat detak jatung rumit karena begitu menegangkan.

[Gambas:Instagram]

Di lini masa Twitter, @SoccerMemes menyatukan Ajax, Barcelona, dan PSG sebagai tim-tim yang tersingkir usai menang di leg pertama.

(map/jal)