Tottenham Hotspur Bidik Rekor Langka di Eropa

CNN Indonesia
Kamis, 09 May 2019 18:55 WIB
Tottenham Hotspur memiliki kesempatan masuk kelompok elite yang mampu memenangkan seluruh kompetisi di Eropa. Tottenham Hotspur bisa melengkapi trofi kompetisi Eropa. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur punya kesempatan masuk kelompok elite yang mampu memenangkan seluruh kompetisi di Eropa.

Saat ini ada lima klub, yaitu Juventus, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, Chelsea, dan Manchester United yang berhasil memenangkan Liga Champions, Piala UEFA [Liga Europa], dan Piala Winners dalam sejarah klub mereka.

Tottenham Hotspur pernah memenangkan Piala UEFA dan Piala Winners dalam sejarah klub mereka. Tottenham jadi juara Piala UEFA dua kali, yaitu pada 1971/1972 an 1983/1984. 'The Lilywhites' juga pernah memenangkan Piala Winners pada musim 1962/1963.


Bagi Tottenham, lolos ke final Liga Champions 2018/2019 adalah keberhasilan mereka yang pertama untuk lolos ke parta final kompetisi paling elite di Eropa.

Tottenham Hotspur Bidik Rekor Langka di EropaTottenham Hotspur lolos ke final setelah menang dramatis di markas Ajax Amsterdam. (REUTERS/Dylan Martinez)
Sementara itu Liverpool sudah tak punya peluang untuk masuk ke kelompok tersebut. Pasalnya, Liverpool tidak pernah memenangkan Piala Winners yang turnamennya sudah tutup usia pada tahun 1999.

Meski demikian, ada rekor lain yang bisa didapatkan Liverpool pada final Liga Champions nanti. Liverpool bisa meraih gelar Liga Champions keenam dalam sejarah mereka.

Tottenham Hotspur Bidik Rekor Langka di Eropa

Catatan itu akan membuat Liverpool jadi klub pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak ketiga, meninggalkan Barcelona yang saat ini masih sama-sama mengoleksi lima gelar. Real Madrid masih saat ini masih jadi klub terbanyak pemegang gelar Liga Champions dengan 13 gelar, disusul AC Milan lewat catatan tujuh gelar.

Final Liga Champions akan digelar pada 1 Juni 2019 di Stadion Wanda Metropolitano yang merupakan markas Atletico Madrid. (ptr/bac)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER