Kompetisi Benua Eropa Berpeluang Dikuasai Inggris

CNN Indonesia | Kamis, 09/05/2019 21:00 WIB
Kompetisi Benua Eropa Berpeluang Dikuasai Inggris Arsenal berpeluang besar lolos ke final Liga Europa. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kompetisi antarklub di Benua Eropa berpeluang dikuasai klub-klub dari daratan Inggris. Kemungkinan itu bisa terjadi setelah dua klub Liga Primer Inggris punya kans cukup besar bersua di final Liga Europa musim ini.

Pada semifinal leg kedua, Arsenal akan melawat ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Jumat (9/5) dini hari ini WIB.

Meski bertandang ke markas Kelelawar Mestalla, The Gunners lebih diunggulkan. Pasalnya, skuat arahan Unai Emery menang 3-1 atas tim arahan Marcelino di Stadion Emirates.


Kompetisi Benua Eropa Berpeluang Dikuasai InggrisAlexandre Lacazette mencetak dua gol ke gawang Valencia. (REUTERS/David Klein)
Winger The Gunners Alexandre Lacazette menceploskan dua dari tiga gol kemenangan timnya, sedangkan satu gol lagi dicetak Pierre Emerick Aubameyang.

Lacazette dan Aubameyang bisa dibilang spesialis pembawa tuah bagi Arsenal di Liga Europa. Lacazette saat ini sudah mengemas empat gol dalam delapan penampilan di Liga Europa. Aubameyang lebih produktif lagi dengan torehan lima gol dan tiga assist dalam 10 kali penampilan di kompetisi tersebut.

Dengan hasil itu, beban Arsenal sedikit ringan jika dibandingkan tuan rumah yang memerlukan kemenangan minimal 2-0 untuk lolos ke final.

Di semifinal lainnya pada waktu yang sama, Chelsea juga akan menjemput takdir mereka saat bersua Eintracht Frankfurt. The Blues juga sedikit diuntungkan karena mereka menghadapi klub Bundesliga Jerman tersebut di kandang sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Chelsea bermain imbang 1-1 lawan Eintracht Frankfurt. (Chelsea bermain imbang 1-1 lawan Eintracht Frankfurt. (Foto: Daniel ROLAND / AFP)
Pada leg pertama, tim besutan Maurizio Sarri bermain imbang 1-1 atas Frankfurt. Sempat tertinggal 0-1 melalui gol Luka Jovic, Chelsea berhasil menyamakan skor berkat gol Pedro pada menit ke-45.

Apabila Arsenal dan Chelsea ke final, praktis dua kompetisi bergengsi di Benua Eropa itu dikuasai klub-klub Liga Inggris.

Sebelumnya, dua tiket final Liga Champions sudah direbut penghuni Liga Inggris, Liverpool dan Tottenham Hotspur.

Kompetisi Benua Eropa Berpeluang Dikuasai Inggris
Liverpool lolos ke final setelah membuat keajaiban, menyingkirkan Barcelona dengan agregat kemenangan 4-3. Kalah 0-3 di leg pertama semifinal, skuat arahan Juergen Klopp bangkit dengan membantai Blaugrana 4-0 di Stadion Anfield.

Begitu pula dengan Tottenham, berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan kemenangan dramatis 3-2 pada leg kedua semifinal di Stadion Johan Cruijff. Sebelumnya, The Lilywhites kalah 0-1 dari De Godenzonen di London. (bac/ptr)




BACA JUGA