Aubameyang Dapat Perlakuan Tak Pantas Usai Cetak Hattrick

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 09:53 WIB
Aubameyang Dapat Perlakuan Tak Pantas Usai Cetak Hattrick Pierre-Emerick Aubameyang tampil gemilang saat Arsenal mengalahkan Valencia. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dapat perlakuan buruk dari fan Valencia pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Mestalla, Kamis (9/5) waktu setempat.

Aubameyang diludahi fan tuan rumah saat merayakan gol ketiganya ke gawang Valencia. Dari rekaman video, suporter Valencia tampak kesal dengan Aubameyang dan para pemain Arsenal yang merayakan gol di depan mereka.

Beruntung aksi meludah yang dilakukan salah satu fan Valencia itu tidak mengenai Aubameyang maupun pemain The Gunners lainnya.


Aubameyang memang menebar mimpi buruk bagi pasukan tumah rumah. Penyerang asal Gabon itu berhasil tiga kali membobol gawang Los Che yang dikawal Neto.
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick saat Arsenal mengalahkan Valencia 4-2. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

Di laga ini, Valencia unggul lebih dulu 1-0 lewat gol Kevin Gameiro pada menit ke-11. Namun keunggulan itu tidak bertahan lama karena Aubameyang bisa mencetak gol yang membuat skor jadi 1-1 pada menit ke-17.

Tim London Utara berbalik unggul 2-1 berkat gol Alexandre Lacazette tetapi Valencia bisa menyamakan kedudukan melalui gol kedua Gameiro.

Setelah itu, Aubameyang tampil sebagai pembeda untuk tim tamu. Mantan pemain Borussia Dortmund dua kali membobol gawang Valencia untuk melengkapi hattrick di laga ini.

Arsenal berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2 atas Valencia. Hasil itu membuat skuat asuhan Unai Emery lolos ke final dengan agregat 7-3.

Hattrick yang dicetak ke gawang Valencia membuat Aubameyang telah mencetak delapan gol di Liga Europa musim ini. Aubameyang terpaut dua gol dari top skor yang ditempati Olivier Giroud (Chelsea) dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt). (jal/nva)


BACA JUGA