Barcelona Gagal di Liga Champions, 10 Pemain Bakal Terdepak

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 11:08 WIB
Barcelona Gagal di Liga Champions, 10 Pemain Bakal Terdepak Philippe Coutinho dikabarkan masuk dalam daftar jual Barcelona. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kegagalan Barcelona lolos ke final Liga Champions memberikan dampak negatif untuk para pemain mereka.

Dikabarkan AS, manajemen bakal melepas sepuluh pemain setelah Barcelona disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions. Perombakan besar diperlukan agar tim kembali kompetitif musim depan.

Sejauh ini sudah ada tiga nama yang pasti hengkang dari Camp Nou; Kevin Prince Boateng, Jeison Murillo, dan Thomas Vermaelen. Boateng dan Murillo telah habis masa pinjaman sedangkan Vermaelen tidak dapat perpanjangan kontrak baru.


Satu pemain lain yang dilaporkan sudah siap untuk hengkang adalah Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda itu sudah tidak betah di klub karena terus berada di bawah bayang-bayang Marc-Andre ter Stegen.
Barcelona Gagal di Liga Champions, 10 Pemain Bakal TerdepakIvan Rakitic dilaporkan masuk dalam daftar jual Barcelona. (REUTERS/Juan Medina)
Beberapa nama kejutan juga masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas Blaugrana. Manajemen disebut siap melego Philippe Coutinho yang tampil inkonsisten sepanjang musim ini dan dibanderol €100 juta.

Barcelona Gagal di Liga Champions, 10 Pemain Bakal Terdepak
Berikutnya ada nama bek tengah asal Prancis, Samuel Umtiti. Pemain yang berhasil mengantarkan timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu sudah kehilangan tempat di tim inti Barcelona.

Posisi Umtiti kini ditempati kompatriotnya, Clement Lenglet. Menit bermain Umtiti akan semakin minim apabila tim Catalonia berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer awal musim ini.

Beberapa nama lain yang dikabarkan akan masuk daftar jual adalah Jean Clair Todibo, Malcom, Rafinha, hingga Ivan Rakitic. (jal/nva)