Top Skor Liga Inggris: Salah Diburu Tiga Bomber

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 13:33 WIB
Top Skor Liga Inggris: Salah Diburu Tiga Bomber Mohamed Salah unggul dua gol di daftar top skor Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelar top skor Liga Primer Inggris akan ditentukan akhir pekan ini, Minggu (12/5), pada pertandingan terakhir musim ini. Penyerang Liverpool Mohamed Salah diburu tiga bomber dalam perebutan gelar top skor Liga Inggris musim ini.

Dengan satu pertandingan tersisa, Salah masih berada di puncak daftar top skor Liga Inggris dengan torehan 22 gol. Pemain asal Mesir itu unggul atas tiga penyerang lainnya yang sama-sama mengoleksi 20 gol.

Penyerang Manchester City Sergio Aguero, bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, dan rekan setim Salah di Liverpool, Sadio Mane, sama-sama mengoleksi 20 gol atau tertinggal dua gol di belakang Salah.


Peluang ketiga penyerang di atas untuk menyalip Salah di pertandingan terakhir cukup besar. Pasalnya, Salah berpeluang untuk absen pada laga terakhir Liverpool vs Wolverhampton Wanderers karena cedera kepala yang didapat saat melawan Newcastle United, akhir pekan lalu.

Sadio Mane berpeluang menggeser Mohamed Salah dari daftar top skor Liga Inggris musim ini.Sadio Mane berpeluang menggeser Mohamed Salah dari daftar top skor Liga Inggris musim ini. (Oli SCARFF / AFP)
Jika Salah tidak bermain, maka Aguero, Aubameyang, dan Mane harus menciptakan hattrick di laga terakhir untuk merebut gelar top skor Liga Inggris musim ini.

Top Skor Liga Inggris: Salah Diburu Tiga Bomber
Aguero bersama Man City akan menghadapi Brighton & Hove Albion pada pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini. Sementara Arsenal akan menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor.

Gelar Liga Inggris juga akan ditentukan pada pertandingan terakhir. Man City hanya unggul satu poin atas Liverpool memasuki pekan ke-38 Liga Primer Inggris.

Daftar top skor Liga Inggris:

1. Mohamed Salah Liverpool 22 gol
2. Sergio Aguero Manchester City 20 gol
2. Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 20 gol
2. Sadio Mane Liverpool 20 gol
5. Jamie Vardy Leicester City 18 gol
6. Harry Kane Tottenham Hotspur 17 gol
6. Raheem Sterling Manchester City 17 gol
8. Eden Hazard Chelsea 16 gol
9. Callum Wilson AFC Bournemouth 14 gol
10. Richarlison Everton 13 gol (har/bac)