Marko Simic Tak Sabar Beraksi di Depan Suporter Persija

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 14:25 WIB
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku sudah tidak sabar beraksi di depan puluhan ribu The Jakmania setelah kembali ke Jakarta. Marko Simic akan menjadi andalan Persija Jakarta. (dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengirimkan pesan buat The Jakmania usai kembali menginjakkan kakinya di Jakarta, Kamis (9/5) malam. Simic mengaku sudah tidak sabar beraksi dengan seragam tim Macan Kemayoran di hadapan The Jakmania.

"Saya dengar kabar kami akan bermain musim ini sepenuhnya di Jakarta, hampir seluruhnya di GBK [Stadion Utama Gelora Bung Karno]. Ini kabar pertama yang saya dengar ketika saya tiba di Jakarta dan itu membuat saya senang dan bahagia mendengarnya. Tentu saya tidak sabar untuk main di GBK lagi," kata Simic.

Tak hanya rindu bermain di depan Jakmania yang memenuhi tribune GBK, Simic bertekad kembali membawa Persija berjaya musim lalu. Tim ibukota berhasil meraih gelar Liga 1 musim lalu sekaligus mengakhiri puasa gelar sejak 2001.


"Saya mau bilang ke mereka bahwa saya sangat senang bisa kembali dan sampai berjumpa secepatnya. Ayo nikmati permainan Persija yang kita cintai ini bersama-sama," ungkap Simic.

Marko Simic bisa kembali memperkuat Persija Jakarta dalam waktu dekat. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Simic mengaku sangat merindukan Jakarta setelah tinggal tiga bulan di Sydney, Australia karena tersangkut kasus pelecehan seksual. Mulai dari makanan dan kemacetan lalu lintas yang setiap hari menjadi warna bagi ibukota.

Penyerang berusia 31 tahun sudah menganggap Jakarta sebagai rumah kedua. "Saya sangat senang bisa kembali mendapat kesempatan bermain untuk tim kebanggaan saya, [Persija]," tukas Simic.

Simic melewatkan banyak pertandingan bersama Persija, mulai dari Piala AFC, Piala Presiden 2019, dan Piala Indonesia 2018. Di Piala Presiden langkah Persija terhenti di perempat final usai kalah agregat 3-4 dari Kalteng Putra. Kegagalan serupa terjadi di Piala AFC karena Persija dipastikan tersingkir dari fase grup.

Satu-satunya ajang yang masih diikuti Persija jelang musim baru adalah Piala Indonesia 2018. Skuat asuhan Ivan Kolev lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Bali United berkat produktivitas gol tandang dengan skor 2-2.

"Saya ingin bilang bahwa saya di sini bagian dari 11 pemain di tim dan saya akan berikan yang terbaik di setiap pertandingan. Saya akan bantu tim dengan assist, gol, dan permainan terbaik. Selama tim ini main bagus kami bisa juara, itu target saya." (TTF)