Persija Pastikan SUGBK Jadi Kandang untuk Liga 1 2019

CNN Indonesia | Jumat, 10/05/2019 17:22 WIB
Persija Jakarta dipastikan bakal menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta sebagai kandang utama selama kompetisi Liga 1 2019. Persija Jakarta menjamu lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta dipastikan bakal menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta sebagai kandang utama selama kompetisi Liga 1 2019.

Dari 17 laga kandang Persija di musim 2019, CEO Persija Jakarta Ferry Paulus memastikan 16 pertandingan di antaranya dipastikan bakal digelar di SUGBK.
"Sebagian besar [kandang Persija musim 2019] di GBK, selain itu di Stadion Patriot. PPK [Pusat Pengelola Kawasan] GBK sudah oke. Dari 17 pertandingan itu cuma satu pada pertandingan di Desember [tidak di GBK] karena berbenturan dengan kegiatan Natal. Selebihnya oke," kata Ferry yang ditemui CNNIndonesia.com di Kantor Kemenpora, Jumat (10/5).
Persija Pastikan SUGBK Jadi Kandang untuk Liga 1 2019Suporter Persija ketika mendukung tim kesayangan di ajang Piala AFC. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Ferry juga mengatakan ada satu pertandingan pada September yang waktunya berdekatan dengan kegiatan lain yang juga digelar di stadion yang dibangun pada 1960-an tersebut. Tetapi untuk sementara penggunaan stadion disebut masih bisa disiasati.

Saat ini, kendala utama Persija Jakarta untuk menempati SUGBK sebagai kandang di Liga 1 2019 hanya perizinan waktu dari pemegang hak siar. Menurut Ferry, pemegang hak siar Liga 1 2019 menginginkan agar setiap laga Persija disiarkan pada waktu jam penayangan malam hari atau pada saat prime time.
Persija Pastikan SUGBK Jadi Kandang untuk Liga 1 2019
"Ini jadi agak sedikit problem, tapi kan ini masih ada waktu ya semoga ke depan kebijakan pembatasan waktu kick off itu bisa kita terobos dan semua juga melihat dari [evaluasi] pertandingan ke pertandingan," jelas Ferry.
Sementara untuk semifinal Piala Indonesia 2019 menghadapi Borneo FC, Ferry juga memastikan bakal menjadikan SUGBK sebagai kandang. Begitu juga untuk laga terakhir di Piala AFC melawan Shan United pada Rabu (15/5) yang juga akan digelar di SUGBK pukul 20.30 WIB.

"Di mana pun kita main, manajemen dalam hal ini selalu memberikan yang terbaik untuk Jakmania. Dalam dalam beberapa event bukan kita yang tidak mampu, tapi kondisinya yang tidak mungkin," ungkapnya.


(TTF/har)