Mo Salah Siap Tampil di Laga Liverpool vs Wolves

CNN Indonesia | Sabtu, 11/05/2019 15:31 WIB
Mo Salah Siap Tampil di Laga Liverpool vs Wolves Mohamed Salah siap tampil di pekan terakhir Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Liverpool Mohamed Salah menegaskan siap bermain saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan terakhir Liga Primer Inggris di Anfield, Minggu (12/5).

Salah dikabarkan sedang dalam masa pemulihan cedera kepala. Cedera tersebut ia derita ketika Liverpool melawan Newcastle di Stadion St James Park pada 4 Mei.

Cedera itu membuat ia melewatkan pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions lawan Barcelona pada 7 Mei. Kini, Salah memastikan kehadirannya untuk memperkuat The Reds akhir pekan ini.


"Ya, saya akan siap [lawan Wolverhampton]," kata dia singkat seperti yang dikutip dari situs resmi Liverpool, Sabtu (11/5).

Mohamed Salah menyaksikan laga Liverpool vs Barcelona.Mohamed Salah menyaksikan laga Liverpool vs Barcelona. (REUTERS/Phil Noble)
Senada dengan Salah, manajer Liverpool Juergen Klopp yakin Salah sudah bisa tampil dalam pekan terakhir Liga Inggris menghadapi Wolves. Apalagi pemain asal Mesir itu terlihat buga

"Mo Salah terlihat sehat saat merayakan kemenangan lawan Barcelona, sejujurnya saya melihatnya demikian!" ucap Klopp.

Ini bukan kali pertama Salah cedera selama membela Liverpool. Dilansir dari Transfermarkt , Salah sudah dua kali cedera sebelum cedera kepala sejak bergabung di Liverpool.

Mo Salah Siap Tampil di Laga Liverpool vs Wolves
Salah pindah ke Liverpool dari Roma pada 22 Juni 2017. Belum setahun Salah pindah ke Liverpool, pemain Piala Afrika 2017 itu mengalami cedera bahu pada 27 Mei 2018. Ia mengalami cedera bahu di final Liga Champions yang membuat dirinya hanya bisa bermain selama 30 menit.

Salah terkena cedera bahu setelah bertabrakan dengan Sergio Ramos di menit ke-26. Tangan Salah tertimpa tubuh Sergio Ramos. Alhasil, bahu kiri Salah mengalami cedera.

Pada awalnya, Salah kembali merumput ke lapangan usai mendapatkan perawatan. Namun Salah tak kuasa menahan sakit dan harus keluar lapangan di menit ke-30. Tanpa Salah, Liverpool akhirnya kalah 1-3 dari Real Madrid di akhir pertandingan.

Pemain Afrika terbaik pada 2017 dan 2018 ini lantas istirahat selama 18 hari hingga 14 Juni 2018. Namun hampir empat bulan kemudian, Salah kembali menderita cedera paha pada 13 Oktober 2018 dan harus beristirahat selama lima hari. (map/jun)