Skenario Liverpool Rebut Juara Liga Inggris dari Man City

CNN Indonesia | Sabtu, 11/05/2019 16:10 WIB
Berikut sederet skenario Liverpool untuk menjuarai Liga Primer Inggris 2018/2019 dari genggaman Manchester City yang saat ini berada di puncak klasemen. Skenario Liverpool juara Liga Primer Inggris 2018/2019. (REUTERS/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool masih punya peluang untuk merebut gelar juara Liga Primer Inggris dari tangan Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara. Berikut skenario Liverpool juara Liga Inggris.

Liverpool saat ini bertengger di posisi kedua dengan raihan 94 poin atau tertinggal satu angka dari perolehan poin Man City. Namun, segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola.

The Reds wajib memenangi laga pamungkas melawan Wolverhampton Wanderers sambil berharap City kalah dari Brighton & Hove Albion. Jika ini terjadi, maka Liverpool bisa meraih gelar ke-19 di Liga Primer dengan nilai 97 atau unggul dua poin dari tim Biru Langit.


Gelar Liga Inggris juga bisa bisa dimiliki Liverpool bila mereka berhasil memenangi pertandingan lawan Wolves sementara The Citizens ditahan imbang Brighton. Artinya Liverpool akan mengantongi 97 poin atau unggul satu angka dari City.

Liverpool dan Manchester City bersaing ketat hingga pekan terakhir Liga Inggris.Liverpool dan Manchester City bersaing ketat hingga pekan terakhir Liga Inggris. (Reuters/Carl Recine)
Opsi terakhir, Liverpool bisa memaksakan jalur playoff. Syaratnya, Liverpool bermain imbang 4-4 melawan Wolverhampton di Stadion Anfield dan Man City kalah 0-4 dari Brighton.

Dengan demikian, baik Man City dan Liverpool akan sama-sama memiliki 95 poin, 91 gol, 26 kebobolan. Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris 2018/2019 jika sukses mengalahkan Man City di babak playoff.

Kemungkinan untuk terjadi playoff memang terbilang kecil. Namun, tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Terlebih pencinta sepak bola baru saja dikejutkan dengan comeback fantastis dari Liverpool dan Tottenham di Liga Champions.

Skenario Liverpool Rebut Juara Liga Inggris dari Man City
Liverpool berhasil lolos ke final Liga Champions dengan agregat 4-3 usai mencukur Barcelona 4-0 di Anfield meski sebelumnya takluk 0-3 di Camp Nou. Sementara Tottenham menang 3-2 di Amsterdam usai takluk 0-1 di London pada leg pertama. (jun/jun)