Simic Datang, Persija Lepas Escobar ke PSIS

CNN Indonesia | Sabtu, 11/05/2019 22:59 WIB
Simic Datang, Persija Lepas Escobar ke PSIS Persija Jakarta lepas Silvio Escobar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta akan meminjamkan penyerang Silvio Escobar ke PSIS Semarang jelang kompetisi Liga 1 2019. Sementara itu, Marko Simic mulai latihan di Indonesia usai pulang dari Australia.

CEO Persija, Ferry Paulus, mengatakan PSIS sangat serius menghubungi Persija untuk menggunakan jasa Escobar. Ia juga mengucapkan terima kasih atas jasa pemain asal Paraguay tersebut selama di Macan Kemayoran.

"Mudah-mudahan naturalisasi [Escobar] beres saat putaran kedua berlangsung. Dan ketika balik lagi, ia bisa berkembang lebih baik di Persija," kata Ferry seperti yang dikutip dari situs resmi Persija pada Sabtu (11/5).


Sebelumnya, Escobar juga sudah meminta izin kepada para penggemarnya untuk pindah ke PSIS melalui akun Instagram pribadi, @silvioescobar21.

Marko Simic kembali ke Persija Jakarta.Marko Simic kembali ke Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Ia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada keluarga besar Jakmania dan rekan-rekan pemain serta ofisial Persija. Selain itu, Escoba juga meminta maaf jika ada kesalahan dan kekurangan selama dia berada berkostum Macan Kemayoran.

"Sampai ketemu lagi di lain waktu, gue Persija," katanya.

Simic Datang, Persija Lepas Escobar ke PSIS Semarang

Di kala Escobar pindah ke PSIS, bomber andalan Persija Marko Simic telah kembali ke Indonesia. Striker asal Kroasia tersebut bahkan sudah menjalani latihan bersama Macan Kemayoran di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jumat (10/10).

Sebelumnya, pemain asal Kroasia ini berada di Negeri Kanguru untuk menjalani serangkaian persidangan di pengadilan karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang wanita di pesawat pada 9 April 2019.

Setibanya di lapangan latihan, Simic menyempatkan diri memeluk pelatih Ivan Kolev. Selanjutnya, ia menyalami rekan satu timnya dan mengikuti briefing singkat dari asisten pelatih Mustaqim.

"Rasanya seperti terlahir kembali, saya kembali ke sepak bola dan saya sudah siap sejak lama," ucap Simic usai latihan. (map/jun)