Demi Selebrasi, Juventus Ingin Ubah Kick-Off Lawan Atalanta

CNN Indonesia | Minggu, 12/05/2019 02:22 WIB
Demi Selebrasi, Juventus Ingin Ubah Kick-Off Lawan Atalanta Juventus minta waktu kick-off lawan Atalanta diubah ke malam hari. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus dilaporkan menginginkan perubahan waktu kick-off melawan Atalanta pada pekan ke-37 Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Minggu (19/5), demi selebrasi juara musim ini.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua meraih gelar juara Liga Italia yang kedelapan secara beruntun pada pekan ke-33 saat mengalahkan Fiorentina 2-1, April lalu.

Gelar musim ini jadi yang ke-35 dalam sejarah Juventus. Di musim 2018/2019 Juventus hanya meraih satu gelar setelah tersingkir dari Coppa Italia dan Liga Champions.


Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang meraih tiga gelar liga di lima liga top Eropa. Selain bersama Juventus, Ronaldo pernah juara La Liga dengan Real Madrid dan Liga Primer Inggris bersama Manchester United.

Awalnya pertandingan melawan Juventus diselenggarakan pukul 14.00 waktu setempat. Akan tetapi, pihak Juventus ingin agar laga tersebut dimundurkan dengan dimulai pada malam hari sekitar pukul 19.30.

Juventus dinyatakan juara musim ini usai kalahkan Fiorentina.Juventus dinyatakan juara musim ini usai kalahkan Fiorentina. (REUTERS/Massimo Pinca)
Dikutip dari Sportskeeda, dengan dimulai pada malam hari, maka pertandingan itu akan selesai lebih malam. Kondisi itu dianggap tepat untuk merayakan keberhasilan mereka menjadi juara musim ini.

Sementara, dengan waktu pertandingan yang seperti semula pada pukul 14.00, maka laga yang tak lagi menentukan untuk Juventus itu akan selesai pada sore hari.

Demi Selebrasi, Juventus Ingin Ubah Kick-Off Lawan Atalanta
Berbeda dengan Juventus, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tidak setuju dengan usulan calon lawannya itu. Ia menegaskan kedua klub harus menaati waktu kick-off yang telah diberikan.

Ini bukan kali pertama waktu kick-off diminta diubah karena lasan yang aneh. Pada 2001 laga Barceloba vs Liverpool di Camp Nou sempat mengalami penundaan selama 10 menit karena program EastEnders akan mengungkap pembunuh karakter fiksi Phil Mitchell. (sry/sry)