Ridwan Kamil: Insyaallah Tahun Ini Persib Juara

CNN Indonesia | Minggu, 12/05/2019 05:17 WIB
Ridwan Kamil: Insyaallah Tahun Ini Persib Juara Persib Bandung memperkenalkan 31 pemain pada peluncuran Sabtu (11/5). (CNN Indonesia/Huyogo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut Persib Bandung bisa menjadi juara Liga 1 2019 karena memiliki skuat juara dalam peluncuran tim di Hotel Grand Bidakara Savoy Homann, Sabtu (11/5).

Di musim ini Maung Bandung merekrut sejumlah pemain. Selain pemain baru seperti Rene Mihelic, Frets Butuan, Fabiano Beltrame, hingga Esteban Vizcarra, ada juga pemain yang kembali usai tampil di klub lain macam Achmad Jufriyanto.

Tidak saja dari sisi pemain, Persib juga melakukan perubahan di level pelatih. Roberto Carlos Mario Gomez digantikan Miljan Radovic. Namun Radovic digantikan kembali oleh Robert Rene Alberts.


Dengan skuat yang ada tersebut, Ridwan Kamil menilai Persib layak juara. Harapan itu dilontarkan pria yang akrab disapa Emil itu dalam pantun.

"Mancing ikan di hari Selasa. Dijualnya di Purwakarta. Launching Persib di bulan puasa. Insyaallah tahun ini jadi juara," kata Ridwal Kamil.

Atep dapat penghargaan lifetime achievement dari PT PBB.Atep dapat penghargaan lifetime achievement dari PT PBB. (CNN Indonesia/Huyogo)
Pada kesempatan itu Emil juga ingin Persib tidak banyak melakukan perubahan skuat di setiap musimnya jika telah memiliki komposisi juara.

Ridwan Kamil: InsyaAllah Tahun Ini Persib Juara
"Saya titip ke Persib karena saya sebagai Bobotoh bukan pemerintah. Kalau punya tim yang bisa memenangi gelar jangan banyak diganti. Sudah susah mendapatkan tim terbaik, jangan diganti. Kalau sekarang ini saya percaya formula tim juara," tutur Emil.

Selain sambutan Ridwal Kamil, peluncuran skuat Pangeran Biru juga dihadiri mantan pemain sekaligus ikon Persib, Atep.

Di dalam acara tersebut Atep diberikan penghargaan lifetime achievement atau apresiasi atas pengabdian seumur hidup dari PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB). Atep juga berharap Persib bisa kembali menjadi juara liga di musim ini.

"Terima kasih, apresiasi yang besar dari manajemen PT PBB terhadap saya sehingga saya diberi sebuah penghargaan," kata Atep yang berkarier selama 10 tahun di Persib. (hyg/sry)