Penakluk Klub Big Six, Modal Wolverhampton Lawan Liverpool

CNN Indonesia | Minggu, 12/05/2019 15:52 WIB
Wolverhampton Wanderers menjadi salah satu klub yang tampil mengejutkan pada musim ini dengan keberhasilan menundukkan klub-klub berpredikat 'big six'. Wolverhampton Wanderers mengalahkan Liverpool di Piala FA. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wolverhampton Wanderers menjadi salah satu klub yang tampil mengejutkan pada musim ini dengan keberhasilan menundukkan klub-klub berpredikat 'big six' atau penghuni papan atas Liga Inggris.

Hingga pengujung laga, Wolverhampton menempati peringkat ketujuh di bawah Manchester United. Klub yang berstatus promosi itu berhasil melangkahi klub-klub lain di level medioker.

Tidak semata mampu bersaing dengan kesebelasan-kesebelasan yang menempati papan tengah, langkah impresif The Wanderers juga ditandai dengan hasil positif ketika bertemu klub-klub papan atas.


Dari 11 pertemuan dengan kesebelasan anggota 'big six', Wolverhampton membukukan empat kemenangan, empat hasil seri, dan tiga kali kalah.

Taklukkan Klub Big Six, Modal Wolverhampton Lawan LiverpoolWolverhampton Wanderers mengalahkan Manchester United. (REUTERS/Andrew Yates)
Tiga kekalahan diderita saat bertemu Liverpool dan Tottenham Hotspur dalam laga kandang serta ketika bertamu ke markas Manchester City.

Sementara laga tandang melawan Liverpool belum diketahui hasilnya, skuat arahan Nuno Espirito Santo berhasil membalas kekalahan dari Tottenham dalam lawatan ke London. Sementara ketika menjamu Man City mereka bermain imbang.

Taklukkan Klub Big Six, Modal Wolverhampton Lawan Liverpool
Sementara tiga tim lain yang menghuni papan atas yakni Chelsea, Arsenal, dan Manchester United tercatat tidak pernah meraih kemenangan atas Wolves pada musim ini.

Diogo Jota dan kawan-kawan berhasil menahan imbang tiga klub pengoleksi gelar juara Liga Primer itu dalam laga tandang. Sedangkan di laga kandang, Wolverhampton sukses mempermalukan The Blues, The Gunners, dan The Red Devils.

Selain hasil yang cukup baik di kancah liga domestik, Wolves pun tercatat mampu menundukkan Liverpool dan Man United di ajang Piala FA musim ini.

Liverpool kini tertinggal satu poin dari Man City dan membutuhkan kemenangan atas Wolverhampton pada laga terakhir musim ini demi menjaga harapan meraih gelar yang kali terakhir diraih pada 1990 sekaligus berharap Man City gagal mengalahkan Brighton & Hove Albion.
[Gambas:Video CNN] (nva/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK