Liverpool Punya Rapor Menawan di Laga Pamungkas Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 12/05/2019 19:37 WIB
Liverpool memiliki rapor bagus setiap melakoni partai pamungkas Liga Inggris sejak terakhir kali menelan kekalahan musim 1988/1989. Liverpool punya rekor bagus saat melakoni laga pamungkas Liga Inggris. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool memiliki rapor bagus setiap melakoni partai pamungkas Liga Inggris sejak terakhir kali menelan kekalahan musim 1988/1989.

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-38 di Stadion Anfield, Minggu (12/5) waktu setempat. Laga ini krusial demi menjaga peluang meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Dilansir Opta, Liverpool terakhir kali menelan kekalahan di kandang pada pekan terakhir saat takluk 0-2 dari Arsenal musim 1988/1989. Setelah itu, The Reds tidak lagi tersentuh kekalahan.


Liverpool telah melakoni 13 laga kandang di pengujung musim sejak saat itu. Hasilnya tim kota pelabuhan meraih 11 kemenangan dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Liverpool Punya Rapor Menawan di Laga Pamungkas Liga InggrisLiverpool bersaing ketat dengan Manchester City untuk meraih gelar Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Fakta ini menunjukkan Liverpool sangat dominan setiap kali menjamu lawan-lawan mereka di Stadion Anfield. Hal ini merupakan kabar baik bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan yang sedang berjuang mengakhiri puasa gelar sejak 1990 silam.

Liverpool Punya Rapor Menawan di Laga Pamungkas Liga Inggris
Liverpool saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 94 poin. Tim asuhan Jurgen Klopp berselisih satu poin dari Man City yang memuncaki klasemen sementara.

Liverpool wajib meraih tiga poin saat menjamu Wolverhampton. Jika hal itu bisa diwujudkan, tim kota pelabuhan tinggal berharap The Citizens meraih hasil imbang atau kalah saat dijamu Brighton & Hove Albion di Stadion Palmer.

Hanya saja, bukan hal yang mudah bagi Liverpool mengalahkan Wolverhampton yang tampil mengejutkan musim ini. Wolves kerap menjadi batu sandungan untuk tim yang menghuni zona papan atas Liga Inggris. (jal/jal)