Liverpool Unggul 1-0 Atas Wolverhampton di Babak Pertama

CNN Indonesia | Minggu, 12/05/2019 21:47 WIB
Liverpool berhasil unggul 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada babak pertama laga Liga Inggris di Stadion Anfield. Sadio Mane membawa Liverpool unggul di babak pertama. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool berhasil unggul 1-0 atas Wolverhampton Wanderers pada babak pertama laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (5/12).

Juergen Klopp memutuskan menurunkan sejumlah pemain yang baru pulih dari cedera macam Mohamed Salah, Jordan Henderson, dan Andrew Robertson di laga ini. Pahlawan Liverpool di Liga Champions, Divock Origi juga dipercaya turun sebagai pengisi lini depan di laga ini.

Pada menit keempat, Divock Origi sudah melepaskan tembakan ke gawang yang masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Wolverhampton, Rui Patricio.


The Reds belum mampu berbuat banyak di 15 menit pertama. Serangan-serangan mereka lebih sering patah sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Liverpool baru membukukan satu tembakan tepat sasaran di 15 menit awal.

Liverpool menekan pertahanan Wolverhampton sejak awal pertandingan.Liverpool menekan pertahanan Wolverhampton sejak awal pertandingan. (REUTERS/Phil Noble)
Liverpool akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-17. Berawal dari pergerakan Trent Alexander-Arnold di sisi kiri pertahanan Wolverhampton, aksi itu berujung umpan mendatar ke kotak penalti.

Sadio Mane ada di posisi yang tepat untuk menyambut umpan tersebut. Pemain asal Senegal itu dengan dingin melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang.

Liverpool Unggul 1-0 Atas Wolverhampton di Babak Pertama

Setelah unggul 1-0, Liverpool terus berusaha menekan pertahanan Wolverhampton.  Tendangan Andrew Robertson dari jarak jauh pada menit ke-24 berhasil dimentahkan oleh kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

Keberhasilan trio lini tengah Liverpool menguasai bola membuat Wolverhampton sulit untuk mengembangkan permainan di babak pertama. Diogo Jota yang berperan sebagai ujung tombak tidak bisa mendapatkan pasokan bola yang cukup untuk memberikan ancaman bagi gawang Liverpool.

Pendukung Liverpool memadati Anfield untuk laga terakhir Liverpool di Liga Inggris musim ini.Pendukung Liverpool memadati Anfield untuk laga terakhir Liverpool di Liga Inggris musim ini. (REUTERS/Carl Recine)

Di pengujung babak pertama, Wolverhampton mendapatkan peluang terbaik untuk mencetak gol. Pada menit ke-43, Matt Doherty melepaskan tendangan keras. Bola tidak bisa dijangkau oleh Alisson Bekcer namun beruntung bagi Liverpool karena bola hanya membentur mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold; Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi

Wolverhampton Wanderers (3-5-2)

Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Leander Dendoncker, Ruben Neves, Joao Moutinho, Jonny Castro; Raul Jimenez; Diogo Jota (ptr/ptr)