Klasemen Akhir Liga Inggris Musim 2018/2019

CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 00:15 WIB
Manchester City berhasil menjadi juara Liga Inggris mengalahkan Liverpool sedangkan Tottenham Hotspur meraih tiket terakhir Liga Champions. Manchester City jadi pemuncak klasemen akhir Liga Primer Inggris. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kompetisi Liga Primer Inggris selesai pada Minggu (12/5). Namun tidak banyak perubahan di klasemen akhir, Manchester City tetap di atas Liverpool.

Man City keluar sebagai juara Liga Primer Inggris 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 4-1 di Stadion American Express. Tambahan tiga poin itu membuat City keluar sebagai juara musim ini dengan torehan 98 poin.

Di pertandingan lain Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield. Liverpool sempat memuncaki klasemen saat Sadio Mane membobol gawang Wolverhampton di menit ke-17, sementara City masih ditahan imbang Brighton.


Tetapi posisi klasemen kembali berubah saat Aymeric Laporte memberikan keunggulan 2-1 untuk Man City di menit ke-38. Gol Laporte membawa City kembali ke puncak klasemen.

Tidak adanya perubahan juga terjadi di posisi empat besar. Chelsea yang ditahan Leicester City 0-0 di Stadion King Power berada di peringkat ketiga lantaran Tottenham Hotspur juga diimbangi Everton 2-2 di Stadion Tottenham.

Kemenangan atas Man United tidak menolong Cardiff lolos dari dgradasi.Kemenangan atas Man United tidak menolong Cardiff lolos dari degradasi. (Reuters/Lee Smith)
Sementara itu, Arsenal yang menang 3-1 atas Burnley gagal menyodok ke zona Liga Champions. Namun Arsenal masih memiliki peluang ke Liga Champions musim depan jika bisa menjuarai Liga Europa saat melawan Chelsea di babak final.

Klasemen Akhir Liga Inggris
Di pertandingan lain Manchester United secara mengejutkan kalah 0-2 dari Cardiff City di Stadion Old Trafford lewat dua gol Nathanie Mendez-Laing (23' dan 54'). Hasil itu membuat Setan Merah tidak pernah menang dalam lima laga terakhir Liga Primer Inggris dengan tiga di antaranya menelan kekalahan.

Tiga tim terbawah yang terdegradasi ke Divisi Championship musim depan diisi Cardiff City, Fulham, dan Huddersfield Town.
(sry/ptr)