Eks Pegulat WCW Meninggal Saat Bertarung di Atas Ring

CNN Indonesia | Senin, 13/05/2019 08:28 WIB
Eks Pegulat WCW Meninggal Saat Bertarung di Atas Ring Ilustrasi pertarungan WWE, generasi berikutnya gulat hiburan setelah era WCW. (AFP PHOTO / THOMAS SAMSON)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pegulat World Championship Wrestling (WCW), Cesar Barron, meninggal di atas ring pada pertarungan gulat hiburan di arena the Roundhouse Camden, London, Inggris, Minggu (12/5) waktu setempat.

Pegulat veteran yang dikenal dengan nama ring, Silver King, kolaps saat menghadapi mantan pegulat WWE, Juventud Guerrera alias Youth Warrior.

Dikutip dari Mirror, pegulat yang juga pernah berperan sebagai antagonis dalam film Nacho Libre tersebut kolaps dalam posisi terlungkup usai ditendang Guerrera. Saat itu Cesar Barron berusaha bangkit menggunakan kedua tangannya.


Kondisi Barron yang tak bergerak dalam posisi terlungkup itu sempat dikira akting oleh para penonton di arena tersebut.

Dalam video yang diunggah sejumlah netizen di Twitter, tampak Guerrera kebingungan ketika lawannya itu sama sekali tak bergerak.

Sang wasit mulai menghitung, namun Barron masih bergeming. Guerrera pun melakukan kuncian terhadap Barron sebagai tanda kemenangannya, Silver King masih juga tak bergerak.

Guerrera lalu naik ke sudut ring untuk melakukan selebrasi kemenangan. Tak berapa lama, tim medis segera masuk ke ruang medis untuk melakukan penanganan cepat.

Dilaporkan dari Mirror, Barron dinyatakan meninggal usai mendapatkan pertolongan darurat. Sekitar lima menit kemudian, ambulans baru datang sekitar pukul 22.30 malam waktu setempat. Tak berapa lama kemudian, ia dinyatakan meninggal.

Eks Pegulat WCW Meninggal Saat Bertarung di atas Ring
Barron kemungkinan mengalami serangan jantung sehingga meninggal saat melakukan pertarungan di atas ring. Pihak kepolisian Kerajaan Inggris pun tetap melakukan investigasi atas kematian pegulat tersebut.

Investigasi itu dilakukan seputar pengujian isu keselamatan dan kesehatan terkait pertarungan tersebut.

"Kami memulai melakukan investigasi terkait insiden pada Minggu," demikian juru bicara otoritas di Distrik Camden, Inggris.

Dalam kariernya, mantan pegulat yang sudah 51 tahun itu selalu menggunakan topeng silver setiap kali bertarung saat masih di WCW sehingga dijuluki Silver King. Nasib sang pegulat itu cukup tragis karena meninggal di atas ring dalam masa pensiun. (bac/nva)