Marquez Punya Niat Mengikuti Langkah Rossi

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 06:05 WIB
Marquez Punya Niat Mengikuti Langkah Rossi Marc Marquez menilai kemenangan menjadi candu dalam balapan MotoGP. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap MotoGP Marc Marquez tidak menutup peluang membalap hingga usia 40 tahun seperti yang tengah dilakukan Valentino Rossi saat ini.

Marquez yang merajai balapan MotoGP sejak 2013 berterus terang akan berada di lintasan hingga ada sosok lain yang bisa mengalahkannya.


"Jika Anda bertanya kepada saya sekarang, Saya akan menegaskan. Saya akan berupaya bertahan di MotoGP hingga seseorang menyingkirkan saya dan mengatakan, 'sudah cukup, selamat tinggal'," kata Marquez dikutip dari Speedweek.
Marquez Punya Niat Mengikuti Langkah RossiMarc Marquez memimpin klasemen MotoGP 2019 hingga melewati seri keempat. (AP Photo/Eric Gay)
"Tetapi jika Anda dapat mempertahankan motivasi, jika Anda tidak menyakiti diri sendiri dan kondisi badan Anda dalam keadaan sempurna, Anda dapat tetap aktif dalam waktu yang lama. Mungkin sampai 40 tahun," sambung juara bertahan MotoGP itu.

Pemilik lima gelar juara dunia MotoGP itu menilai tidak ada ancaman yang akan membuatnya pensiun dalam waktu dekat. Sebaliknya, Marquez menegaskan memiliki motivasi untuk tetap bertahan.



"Kemenangan adalah motivasi saya. Menyenangkan dapat berada di podium, jika Anda bisa meraih hasil bagus, merasakan respons dari tim, maka Anda akan menyadari usaha Anda terbayar," jelas Marquez.

Pebalap yang pernah menjadi juara dunia kelas 125cc pada 2010 dan kelas Moto2 pada 2012 mengaku kemenangan membuatnya ketagihan selalu berada di atas motor.
Marquez Punya Niat Mengikuti Langkah Rossi
"Ada penderitaan ketika tidak bisa meraih kemenangan. Motor adalah hasrat saya. Saya sudah membalap sejak empat tahun. Saya selalu melihat jagoan saya membalap. Sekarang saya yang berada di atas. Mimpi menjadi nyata. Saya menikmatinya," tukas Marquez.

Rangkaian seri MotoGP Prancis, Sirkuit Le Mans, bakal berlangsung pada 17-19 Mei. Balapan motor paling bergengsi di dunia itu juga bisa disaksikan secara live streaming melalui laman CNNIndonesia.com. (nva/har)