4 Momen Tak Terlupakan di Liga Inggris 2018/2019

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 14:52 WIB
4 Momen Tak Terlupakan di Liga Inggris 2018/2019 Gol Divock Origi ke gawang Everton jadi salah satu momen tak terlupakan di Liga Inggris musim ini. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris musim 2018/2019 telah berakhir. Berikut momen tak terlupakan yang terjadi di Liga Inggris musim ini, mulai dari pemecatan Jose Mourinho hingga gol Divock Origi.

Liga Inggris 2018/2019 telah selesai dengan Manchester City berhasil jadi juara. The Citizens mengakhiri musim dengan catatan 98 poin. Namun torehan poin spektakuler itu hanya membuat Manchester City keluar sebagai pemenang dengan selisih satu angka atas Liverpool.

Di samping persaingan ketat Manchester City dan Liverpool, ada sejumlah momen menarik lainnya yang tak terlupakan di Liga Inggris musim ini.


Berikut empat momen tak terlupakan di Liga Inggris 2018/2019:

1. Jose Mourinho Dipecat

Setelah menjalani dua musim penuh, Jose Mourinho ternyata tidak bisa menyelesaikan musim ketiganya di Manchester United. Mourinho mendapat banyak masalah di musim ketiganya, termasuk pertikaian dengan pemain-pemain Manchester United.

Di awal musim, Mourinho sempat mengeluhkan minimnya dukungan manajemen untuk pembelian pemain baru. Mourinho akhirnya dipecat setelah Manchester United kalah 1-3 dari Liverpool.

Jose Mourinho didepak oleh Manchester United.Jose Mourinho didepak oleh Manchester United. (Reuters/Carl Recine)
2. Divock Origi Cetak Gol di menit ke-96

Pertandingan Liverpool lawan Everton adalah salah satu pertandingan yang patut dikenang di musim 2018/2019. Saat itu Liverpool menang dengan cara paling aneh.

Saat itu Liverpool sudah nyaris putus asa karena skor masih 0-0 hingga menit ke-95. Di saat akhir Virgil van Dijk melepaskan tendangan yang sama sekali tidak berbahaya.

4 Momen Tak Terlupakan di Liga Inggris 2018/2019
Kiper Everton menjangkau bola di atas mistar gawang. Bola kemudian malah memantul dua kali di mistar sebelum akhirnya jatuh di hadapan Origi. Origi menyundul bola dan Liverpool menang 1-0.

3. Gol Sergio Aguero Masuk 2,9 cm

Gol Sergio Aguero ke gawang Burnley merupakan gol tunggal yang membuat Manchester City pulang dari lawatan ke Turf Moor dengan tiga poin di tangan.

Proses gol Aguero itu terbilang dramatis karena disahkan lewat goal line technology. Tendangan Aguero yang kemudian dibuang oleh bek Burnley Matthew Lowton ternyata sempat melewati garis gawang sebesar 2,9 cm. Kemenangan ini menjadi berarti besar bila melihat Manchester City hanya unggul satu poin atas Liverpool di akhir musim.

Bola hasil tendangan Sergio Aguero dinyatakan telah melewati garis gawang. (REUTERS/Andrew Yates)
4. Chelsea Tumbang 0-6 di Hadapan Manchester City

Status Chelsea sebagai salah satu tim kuat Inggris runtuh dalam laga lawan Manchester City. The Blues tidak berdaya dan tak mampu mengimbangi permainan The Citizens pada duel di Stadion Etihad, 10 Februari lalu.

Hattrick Sergio Aguero, sepasang gol dari Raheem Sterling, dan satu gol dari Ilkay Guendogan membuat Chelsea terbenam dengan kekalahan selusin gol tanpa balas dari The Citizens.

Kemenangan telak atas Chelsea ini pula yang turut mengawali 14 kemenangan beruntun Manchester City hingga akhir musim. (ptr/bac)